Kegiatan ini merupakan refleksi akhir tahun atas kegiatan yang sudah kami lakukan pada 2022 dan menjadi awal semangat baru untuk terus membangun kebersamaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customer
Belitung (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyambut kedatangan KM Tetap Jaya sebagai kapal pertama (first call) yang mengunjungi pelabuhan itu pada 2023.

General Manager PT Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan, Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Selasa, mengatakan kegiatan penyambutan tersebut sebagai bentuk rasa syukur karena telah diberikan kepercayaan oleh pelanggan selama ini.

"Sehingga menjadi harapan kami untuk dapat terus bekerja sama," katanya.

Menurut Ferial, kapal terakhir yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Pandan pada 2022 yaitu KM Intan 61 berlayar pada Kamis (29/12) pukul 07.07 WIB tujuan pelabuhan Sunda Kelapa.

Sedangkan kapal pertama yang mengunjungi pelabuhan Tanjung Pandan di tahun 2023 yaitu KM Tetap Jaya yang sekarang sedang bersandar di dermaga 01 pelabuhan Tanjung Pandan.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut Ferial, pihaknya bersama Branch Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Tanjung Pandan, Alamsyah memberikan "Certificate of Achievement" serta bingkisan kepada nakhoda dan keagenan KM Intan 61 dan KM Tetap Jaya.

"Kegiatan ini merupakan refleksi akhir tahun atas kegiatan yang sudah kami lakukan pada 2022 dan menjadi awal semangat baru untuk terus membangun kebersamaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada customer," ujarnya.

Ferial berharap, 2023 menjadi tahun kebangkitan dan mudah untuk dilalui setelah sebelumnya mengalami hal-hal yang sulit karena pandemi COVID-19.

"Serta masih ada bayang-bayang resesi pada 2023. Kita berdoa dan berusaha agar 2023 menjadi tahun yang mudah kita lewati bersama," katanya.

Baca juga: Penumpang arus balik di Pelabuhan Tanjung Pandan capai 398 orang

Baca juga: Jumlah pemudik di Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung menurun

Baca juga: IPC cabang Tanjung Pandan keruk kolam dan alur pelabuhan

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023