Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk tampil pada Australian Open setelah petenis asal Inggris itu mendapati cedera pada turnamen pemanasan di Auckland, Selandia Baru, Kamis.

Raducanu, yang mengejutkan dunia tenis setelah menjuarai US Open 2021 sebagai petenis yang berjuang dari babak kualifikasi, mundur dari pertandingan karena cedera pergelangan kaki yang didapatinya pada awal set ketiga saat melawan petenis Slovakia Viktoria Kuzmova pada babak 16 besar turnamen bertajuk ASB Classic itu.

Petenis berusia 20 tahun tersebut memenangi set pertama 6-0 sebelum menyerah dalam kedudukan 5-7 pada set kedua.

Dia sempat mendapatkan perawatan medis sebelum memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan dan keluar dari lapangan sambil menangis.

Raducanu telah berkutat dengan serangkaian masalah cedera sejak kemenangannya di New York dua tahun lalu. Dia juga tercatat beberapa kali mundur dari sejumlah pertandingan tahun lalu karena cedera termasuk ketika tampil di Slovenia Open, Korea Open, Nottingham Open, dan Italian Open.

Dia pun harus berlomba agar bisa pulih tepat waktu untuk tampil di Australian Open yang akan dimulai pada 16 Januari mendatang, demikian AFP.

Baca juga: Djokovic akan lewatkan banyak turnamen AS karena status vaksinasi
Baca juga: Sabalenka: Larangan pada pemain Rusia-Belarusia tidak hasilkan apa-apa

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023