Kediri (ANTARA) - Persik Kediri menggaet mantan pemain muda Persija Jakarta, Rangga Widiansyah guna memperkuat lini pertahanan tim macan putih menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 putaran kedua yang direncanakan mulai pertengahan Januari 2023.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengemukakan Rangga Widiansyah diplot untuk membackup sektor kiri pertahanan Persik Kediri ke depannya.

"Di posisi bek kiri Persik sudah ada Yusuf Meilana dan Dany Saputra, namun Dany sendiri saat ini sedang dalam pemulihan cedera. Kami tidak ingin memforsir Dany dan harus membantu dia agar segera kembali ke top perform. Tentu harus ada pelapis yang siap tampil ke depannya," kata Divaldo Alves di Kediri, Sabtu.

Divaldo mengatakan, Rangga saat ini memang masih berusia muda. Rangga yang kelahiran 24 April 2002 ini diplot untuk membackup sektor kiri pertahanan Persik Kediri ke depannya. Namun, dirinya mengakui ia memiliki kemampuan dan punya kualitas untuk bersaing di dalam tim.

"Di usianya yang cukup muda namun Rangga sudah beberapa kali dipercaya bermain untuk tim Persija Jakarta senior dan membuat 1 assist, tentu itu karena kemampuannya dan saya percaya dia bisa bermain lebih baik lagi ke depannya," kata dia.

Terkait dengan perekrutan Mahir Radja yang akan menambah opsi di lini tengah, Divaldo mengatakan mantan pemain Persiba Balikpapan ini diharapkan Divaldo mampu memperkuat variasi permainan di putaran kedua nantinya.

"Semua pemain yang kami rekrut tentu sesuai dengan kebutuhan tim dan harus bisa memberikan peran yang positif. Sama seperti Rangga, saya berharap Mahir Radja juga akan mampu mengangkat posisi Persik di klasemen, namun yang pasti semua elemen harus bekerja keras," ujar dia.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah merekrut Beni Oktovianto dan melepas Adi Satryo serta Joanderson di bursa transfer paruh musim. Divaldo menegaskan bahwa dirinya akan terus memantau kebutuhan tim dan perombakan ataupun penambahan pemain di dalam tim masih cukup terbuka.

Di bursa transfer pemain ini, Persik kemungkinan mencari lima orang pemain untuk memperkuat tim dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 putaran kedua ini.


 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023