Sukabumi (ANTARA) - Salah satu anggota grup K-Pop ASTRO, Sanha, didiagnosis positif COVID-19 usai kondisi kesehatannya dilaporkan memburuk, sebagaimana dilaporkan Soompi pada Senin.

Sebelumnya, pada Minggu (8/1), agensi Fantagio mengumumkan bahwa kesehatan Sanha tiba-tiba memburuk sehingga ia tidak bisa berpartisipasi dalam aktivitas yang telah dijadwalkan untuk comeback Moonbin&Sanha.

Malamnya, Fantagio melaporkan bahwa setelah menjalani tes antigen, Sanha didiagnosis COVID-19 yang disertai dengan beberapa gejala. Rekannya, Moonbin, juga ikut menjalani tes antigen dan hasilnya negatif.

"Artis kami Yoon Sanha dari ASTRO menjalani tes antigen cepat karena kesehatannya memburuk, termasuk sakit kepala dan gejala lainnya, dan hasil tesnya positif hari ini (8/1)," kata Fantagio.

"Saat ini, Yoon Sanha tidak memiliki gejala lain selain sakit kepala dan gejala ringan seperti pilek, dan ia berencana untuk fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya," lanjut mereka.

Karena hal tersebut, Fantagio mengatakan Sanha tidak akan dapat mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan. Acara video call dan fans signing untuk perilisan mini album ketiga Moonbin&Sanha bertajuk "INCENSE" yang dijadwalkan pada 12 Januari dan 14 Januari pun akan ditunda.

"Juga penampilan di 'GOT7's Youngjae's Close Friend' di MBC FM4U pada 10 Januari dan 'BTOB's Kiss the Radio' di KBS Cool FM pada 13 Januari telah dibatalkan," tambah Fantagio.

"Kami meminta pengertian Anda. Kami akan menjadikan kesehatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan artis kami," pungkas agensi tersebut.

Baca juga: Moonbin & Sanha harap EP baru seperti aroma yang meresap ke pendengar

Baca juga: Taeyang BIGBANG hingga WEi dikabarkan akan "comeback"

Baca juga: Sanha ASTRO positif COVID-19 untuk kali kedua

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023