Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dan Toronto Raptors kompak kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan lawan masing-masing dalam laga lanjutan NBA, Senin WIB.

Sixers yang melawat ke Little Caesars Arena, Michigan, sukses mengatasi tuan rumah Detroit Pistons 123-111 berkat performa gemilang James Harden di tengah absennya sang bintang utama Joel Embiid, demikian catatan situs resmi NBA.

Harden membukukan triganda 20 poin, 11 rebound, dan 11 assist untuk memimpin Sixers menutup performa mereka di pekan ke-12 dengan kemenangan setelah kalah melawan Chicago Bulls dua hari yang lalu.

Tyrese Maxey menambahkan 20 poin, Montrezl Harrell meyumbang 20 poin, Paul Reed memperoleh 16 poin, Georges Niang mendapat 14 poin, dan Tobias Harris melengkapi dengan 12 poin.

Bagi tuan rumah Killian Hayes yang kembali dari sanksi mendulang 26 poin, diikuti masing-masing 20 poin dari Bojan Bogdanovic dan Isaiah Stewart.

Di Scotibank Arena, Ontario, Kanada, Raptors menyudahi catatan buruk tiga kekalahan beruntun dengan membekuk Portland Trail Blazers 117-105.

Seluruh pancamula Raptors tampil efisien dipimpin Pascal Siakam dengan 27 poin, Scottie Barnes 22 poin, Gary Trent Jr. 19 poin, serta masing-masing 14 poin bagi O.G. Anunoby dan Fred VanVleet.

Damian Lillard tampil perkasa bagi tim tamu dengan 34 poin, diikuti 22 poin milik Anfernee Simons, 18 poin dari Josh Hart, serta masing-masing 14 poin oleh Jerami Grant dan Jusuf Nurkic, tapi Blazers harus menelan tujuh kekalahan tandang beruntun.

Baca juga: Lemparan bebas Dennis Schroder pastikan kemenangan Lakers atas Kings
Baca juga: Dominasi LaVine-DeRozan bikin Bulls hempaskan Jazz
Baca juga: 34 poin Jayson Tatum bantu Celtics kandaskan tuan rumah Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023