Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander mencetak 33 poin saat memimpin Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks 120-109 dalam lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Senin WIB.

Pertandingan itu sedianya menjadi duel antara dua pemain tersubur NBA saat ini yang mempertemukan Gilgeous-Alexander dengan bintang Mavericks Luka Doncic.

Namun, Mavericks tak diperkuat Doncic yang harus menepi karena rasa nyeri di pergelangan kaki kirinya, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: NBA umumkan penghargaan Desember, Doncic menangi pemain terbaik Barat

Thunder relatif sukses memanfaatkan absennya Doncic untuk meraih kemenangan, setelah konsisten memimpin sejak merebut keunggulan pada pertengahan kuarter kedua.

Selain kontribusi Gilgeous-Alexander, Lu Dort menambahkan 18 poin, Kenrich Williams menyumbang 14 poin, sementara Jalen Williams dan Josh Giddey masing-masing mencetak 10 poin.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander bimbing Thunder menang empat gim beruntun

Di tengah absennya Doncic, Christian Wood muncul jadi kontributor utama Mavericks dengan raihan dwiganda 27 poin dan 17 rebound.

Spencer Dinwiddie menyusul dengan 21 poin dan Tim Hardaway Jr. 19 poin, tapi Mavericks harus menelan kekalahan kedua dalam tiga gim terakhir.

Kedua tim dijadwalkan memulai pekan ke-13 pada Rabu (11/1) WIB dengan gim tandang, Thunder di markas Miami Heat dan Mavericks di kandang Los Angeles Clippers.

Baca juga: Timberwolves atasi defisit 20 poin demi perpanjang derita Rockets
Baca juga: Pacers bangkit di momen krusial untuk kalahkan Hornets 116-111

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023