Jakarta (ANTARA) - Trae Young mengemas 30 poin saat memimpin Atlanta Hawks menorehkan kekalahan keenam beruntun Los Angeles Clippers, setelah mengatasi tuan rumah dengan skor 112-108 dalam lanjutan NBA di Crypto.com Arena, California, Senin WIB.

De'Andre Hunter menambahkan 20 poin, Dejounte Murray memperoleh 16 poin, sementara John Collins dan Jalen Johnson masing-masing menyumbang 13 poin bagi Hawks yang membukukan kemenangan kedua dalam tujuh gim terakhir.

Kawhi Leonard kembali melantai untuk Clippers dan mencetak 29 poin diikuti dwiganda 17 poin dan 18 rebound dari Ivica Zubac, 15 poin milik Marcus Morris, serta masing-masing 14 poin oleh Norman Powell dan Terance Mann.

Akan tetapi itu semua tak cukup menghindarkan Clippers dari menutup pekan ke-12 tanpa satu kemenangan pun dalam empat pertandingan yang dijadwalkan, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Nuggets bekuk Clippers demi jaga kesucian kandang
Baca juga: Clippers takluk di markas Pacers meski Paul George borong 45 poin


Clippers sempat menjanjikan dan berhasil merebut keunggulan meyakinkan 102-91 setelah Leonard melesakkan tripoin pada sisa waktu enam menit 45 detik.

Namun mereka gagal mengantisipasi momentum Hawks yang kemudian menorehkan rentetan poin 17-4 ditutup tembakan dua angka Young demi merebut keunggulan 108-106 pada sisa waktu 47,7 detik.

Leonard menjawabnya dengan sebuah layup yang membuat kedudukan imbang, tapi Young mengantarkan Hawks unggul lagi 110-108 pada sisa waktu 33,1 detik.

Leonard dan Morris kemudian bergantian gagal mengonversi percobaan luar busur, sebelum nama terakhir terpaksa melakukan pelanggaran berbuah dua lemparan bebas yang sukses dikonversi Young demi mengunci kemenangan 112-108 bagi Hawks.

Clippers akan melantai lagi pada Rabu (11/1) WIB dengan menjamu Dallas Mavericks, sedangkan Hawks sehari berselang pulang ke State Farm Arena menyambut kedatangan Milwaukee Bucks.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander pimpin Thunder kalahkan Mavericks
Baca juga: Cavaliers perkasa di kuarter keempat saat sikat Suns
Baca juga: Timberwolves atasi defisit 20 poin demi perpanjang derita Rockets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023