Purwokerto (ANTARA) - Tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron enggan bermain "gas pol" dalam PLN Mobile Proliga 2023 putaran pertama pekan kedua di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, 12-15 Januari demi menjaga konsistensi tim.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo di Purwokerto, Rabu mengatakan berdasarkan pengalaman pada Proliga 2020, tim asuhanya bermain "gas pol" sejak putaran pertama, sehingga pemain kelelahan pada putaran berikutnya sehingga mudah dikalahkan lawan.

"Oleh karana itu, kami di putaran pertama ini tidak terlalu 'gas pol', yang penting bisa lolos ke putaran final dan akhirnya menang," katanya.

Baca juga: Jadwal Proliga 2023 pekan kedua putaran I di GOR Satria Purwokerto

Terkait dengan persiapan Jakarta Pertamina Fastron untuk menjamu Bandung bjb Tandamata, Eko Waluyo menyatakan jika pihaknya menganggap semua tim itu berat, sehingga para pemain harus siap menghadapinya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan membenahi kekurangan-kekurangan tim besutannya untuk menghadapi serangkaian pertandingan pada pekan kedua.

"Kami sudah pelajari permainan calon lawan kami, terutama Bandung bjb Tandamata serangannya lumayan," kata Eko menambahkan.

Sementara itu, Manajer Tim Jakarta Pertamina Fastron Widi Triyoso mengatakan kekalahan tim asuhan Eko Waluyo saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk dengan skor 2-3 Indonesia di Bandung sebagai bahan evaluasi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Kendati demikian, lanjut dia, saat laga pekan pertama di Bandung, Jakarta Pertamina Fastron mampu menundukkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-0.

"Perjalanan masih panjang. Pemain junior bisa ditampilkan semua untuk mendapatkan pengalaman bermain di Proliga sesuai komitmen Pertamina turut membina pevoli muda," katanya.

Baca juga: Pertamina bidik poin penuh dari seri Purwokerto Proliga 2023

Terkait pemain baru Jakarta Pertamina Fastron yang sebelumnya bermain untuk Bandung bjb Tandamata, Widi Triyoso mengatakan bahwa pemain bernama Yolla Yuliana itu akan ditempatkan sebagai middle blocker meskipun sebenarnya bisa untuk beberapa posisi.

Kapten Tim Jakarta Pertamina Fastron Agustin Wulandhari mengatakan sebagai tuan rumah pertandingan putaran pertama pekan kedua, timnya akan menyajikan penampilan terbaik.

"Saya minta dukungannya, di dua pertandingan ini kami berusaha yang terbaik," tegasnya.

Dua pertandingan yang akan dilakoni Jakarta Pertamina Fastron di Purwokerto, yakni menjamu sang juara bertahan Bandung bjb Tandamata pada Kamis (12/1) dan menjamu Jakarta Elektrik PLN pada Sabtu (14/1).

Baca juga: Klasemen dan rekap hasil pertandingan Proliga 2023 seri Bandung

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023