Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap memfasilitasi transaksi calon jamaah haji Indonesia agar dapat mempersiapkan ibadah dengan baik di Tanah Suci.

Salah satunya, BSI memberikan kemudahan dalam membuka rekening haji dan pelunasan setoran haji secara daring sehingga mempercepat proses antrian di bank yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

"Kami bertekad untuk memberikan layanan prima kepada tamu Allah, dengan melakukan berbagai upaya dan dukungan kesiapan IT untuk melayani transaksi calon jamaah baik sebelum keberangkatan haji hingga setibanya di Tanah Air," kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Dalam hal layanan pelunasan setoran haji, BSI bekerjasama dengan kerjasama Kementerian Agama terkait integrasi setoran secara daring. Selain darin, BSI juga memiliki lebih dari 1.200 outlet yang disiapkan untuk melayani pelunasan setoran haji.

Pembayaran melalui BSI Mobile menjadi alternatif bagi nasabah sehingga tidak perlu datang ke bank untuk melakukan proses pelunasan haji.

Tabungan haji di BSI mencatatkan pertumbuhan yang baik yang tercermin pada jumlah dana Tabungan Haji mencapai Rp10,1 triliun per Desember 2022. Capaian itu terus meningkat dan tumbuh 5,29 persen secara year on year (yoy). Hal itu menjadikan BSI menguasai 65 persen jamaah "waiting list" haji Indonesia atau sebesar 3,4 juta jamaah.

Lebih lanjut, Anton menyambut baik pernyataan Kementerian Agama terkait kuota jamaah haji Indonesia tahun 2023 yang mencapai 221.000 orang calon jamaah haji.

BSI juga terus mendorong literasi dan akuisisi haji muda melalui tabungan haji BSI. Cara itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat untuk mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji sejak dini yang membutuhkan perencanaan baik serta kesiapan dana yang besar.

Perseroan juga terus berupaya menarik minat masyarakat untuk berhaji melalui kemudahan membuka rekening tabungan haji cukup dengan Rp100 ribu, promo menarik ibadah haji dan umroh yang bekerjasama dengan travel umroh dan haji yang melayani umroh maupun haji plus.

Baca juga: BSI: Penghimpunan DPK tumbuh 12 persen, capai lebih dari Rp261 triliun

Baca juga: BSI siap pacu perluasan penyaluran KUR Klaster di Indonesia

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023