Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden Jokowi bersepeda di kawasan CFD Sudirman-Thamrin Jakarta

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu.

Mengenakan kaus berwarna putih yang dipadukan dengan rompi berwarna biru, Presiden Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.

Selengkapnya baca di sini.

Presiden kunjungi pusat perbelanjaan Grand Indonesia

Presiden Joko Widodo mengunjungi pusat perbelanjaan Grand Indonesia, di Jakarta, Minggu malam, untuk kembali mengecek aktivitas perekonomian usai pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia dua pekan lalu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, Presiden tiba di pusat perbelanjaan itu sekitar pukul 19.30 WIB. Presiden yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna putih kemudian berkeliling menghampiri beberapa toko sembari berbincang dengan para karyawan di sana.

Selengkapnya baca di sini.

Sandiaga tetap berkomunikasi dengan Prabowo jelang Pilpres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengaku masih tetap menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang Pemilu Presiden 2024.

"Tetap berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Kami hampir tiga jam bertemu, bertukar pikiran, bertukar pandangan, dan kami sepakat untuk bersatu padu," kata Sandiaga usai menghadiri acara di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Minggu sore.

Selengkapnya baca di sini.

Risma: Menanam pohon datangkan amal jariah

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon bisa mendatangkan amal jariah.

"Jadi kita menanam untuk kita buat amal jariah. Kalau pohon itu selama mengeluarkan oksigen yang bisa dihirup manusia, maka kita akan mendapat pahala terus-menerus," kata Risma saat memberi sambutan pada pembukaan Program Penghijauan Nasional di tepian Sungai Kalimalang, Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Pagelaran wayang orang "Pandowo Boyong" raih dua penghargaan MURI

Pagelaran wayang orang bertema "Pandowo Boyong" yang digelar TNI Angkatan Laut meraih dua penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Rekor ini diajukan dengan kerendahan hati oleh tim penilai. Semula dicanangkan sebagai rekor Indonesia. Tetapi setelah kami menyaksikan dahsyat pagelaran ini maka kami menolak ini sebagai rekor Indonesia, ini adalah rekor dunia," kata Penggagas Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana di Jakarta Minggu malam.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023