Ayo pasarkan produk UMKM secara online melalui market place yang kini telah marak,
Binjai (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong pelaku UMKM di Kota Binjai, Sumatera Utara, untuk memanfaatkan informasi teknologi (IT) dalam memasarkan produk hasil olahannya secara online, sehingga pemasarannya dapat lebih luas.

"Ayo pasarkan produk UMKM secara online melalui market place yang kini telah marak," katanya saat mengunjungi Tan Collection Gallery dan Workshop Kelompok Rambutan Binjai (Kerambi) di Kota Binjai, Selasa.

Zulkifli Hasan yang datang bersama Menteri BUMN Erick Thohir, sebelumnya juga mengikuti Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi secara virtual di Binjai Command Center.

Kedua menteri itu juga dalam kunjungannya ke Kota Binjai menyempatkan diri melihat sejumlah produk UMKM di Tan Gallery seperti tenun songket, batik, makanan dan produk-produk yang lainnya.

"UMKM harus terus berkembang. Soal pembiayaan, jika pelaku UMKM yang kekurangan biaya, nanti disiapkan pembiayaannya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR)," katanya.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah hingga saat ini terus mendorong warga di desa-desa agar bisa menjadi pengusaha.

Ia pun menegaskan, BUMN mendukung program Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi, salah satunya adalah dengan pembiayaan melalui KUR dan PNM Mekar.

Baca juga: Mendag dorong UMKM naik kelas lewat empat pilar peningkatan daya saing
Baca juga: Mendag berencana ubah aturan impor tekstil demi industri dalam negeri
Baca juga: Mendag: Kontribusi impor barang konsumsi relatif rendah

 

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023