Ini sangat baik dan kami mengapresiasi
Jakarta (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berencana melantik 10.000 Palang Merah Remaja (PMR) se-Jakarta Timur di Buperta Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (26/2).

"Setiap tahun Jakarta Timur, khususnya PMI (Palang Merah Indonesia) melantik anggota PMR. Ini sangat baik dan kami mengapresiasi," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ia menilai, keikutsertaan remaja dalam kegiatan PMR akan memberikan hal-hal yang positif dan dapat mencerdaskan generasi remaja ke depannya.
 
"Saya harap dengan adanya PMR, Jakarta Timur semakin baik, semakin berprestasi dan remaja serta anak muda memiliki kemampuan ketika terjadi musibah atau bencana bisa membantu. Minimal mereka mau membantu di lingkungan sekolahnya," ujar Anwar.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Timur H.R.Krisdianto mengapresiasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, terutama para aparatur sipil negara (ASN) yang mau terlibat membantu menyukseskan kegiatan pelantikan itu.
 
“Melihat dari antusias para ASN Jakarta Timur, kami yakin pelantikan PMR berjalan dengan lancar. Karena waktunya masih satu bulan lebih, kita masih bisa melakukan rapat-rapat lanjutan agar berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: PMI gandeng Beiersdorf gelar anak siaga di Jakarta
Baca juga: Palang Merah Remaja calon sukarelawan masa depan, sebut PMI

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023