Kenapa ada muslimpreneur tahun ini? Karena BSI harus mengembangkan islamic ecosystem yang terdiri dari tiga yaitu masjid, pesantren, dan siswa. Jadi yang pesantren ini kita bisa kembangkan ekonomi pesantren...
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunadi mengatakan Program Talenta Wirausaha BSI merupakan inkubator untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita menyediakan diri untuk membantu adik-adik yang terpilih, yang punya ide bisnis bagus, terasah. Tentunya melalui tahapan seleksi dan kalau memang nanti teruji dan bagus, kita akan berikan berbagai akses,” ucapnya dalam peluncuran Program Talenta Wirausaha BSI 2023 di Jakarta, Kamis.

Sejumlah akses yang akan diberikan kepada para pemenang Program Talenta Wirausaha BSI 2023 ialah akses pembiayaan, pasar, dan informasi.

Pada tahun ini pula ada penambahan kategori dalam Program Talenta Wirausaha BSI menjadi empat kategori lomba yaitu wirausaha pemula, rintisan, berdaya, dan yang terbaru ialah muslimpreneur.

Baca juga: Menkop Teten nilai BSI berkomitmen kuat kembangkan kewirausahaan UMKM

“Kenapa ada muslimpreneur tahun ini? Karena BSI harus mengembangkan islamic ecosystem yang terdiri dari tiga yaitu masjid, pesantren, dan siswa. Jadi yang pesantren ini kita bisa kembangkan ekonomi pesantren, tetapi tidak hanya pesantrennya, namun juga lulusannya kita bisa bantu untuk menjadi pengusaha yang lebih baik dan sesuai yang kita harapkan,” ungkap Hery Gunadi.

Dalam Program Talenta Wirausaha BSI 2023 pihaknya menargetkan mampu menjaring 7.500 peserta lebih dari 20 kota besar di Indonesia dan beberapa pesantren. Setelah melalui proses seleksi, akan dicari beberapa yang terbaik dari 7.500 calon pemenang tersebut dan bakal dibantu dengan memberikan pelatihan, inkubasi, atau permodalan.

“Harapannya memang semakin tahun, makin banyak talenta wirausaha muda BSI yang tak mencari pekerjaan di departemen, BUMN, dan perusahaan, tapi menciptakan lapangan kerja sendiri dan ujungnya untuk membangun negara, kemakmuran negara dan untuk kemakmuran diri sendiri," kata Hery Gunadi.

Baca juga: BSI komitmen dukung sektor UMKM lewat program Talenta Wirausaha
Baca juga: Erick Thohir berharap Talenta Wirausaha BSI ciptakan Muslimpreneur


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023