Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menunjuk Suryawan Putra Hia sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama KAI Commuter yang sebelumnya menjabat Executive Vice President KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta.

Selain Suryawan, PT KAI juga menugaskan Broer Rizal sebagai Plt Direktur Operasi dan Komersial KAI Commuter yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President KAI Daop 9 Jember.

Suryawan menggantikan Roppiq Lutzfi Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama dan Wawan Ariyanto yang sebelumnya menjabat direktur operasi dan komersial.

"Seluruh jajaran manajemen KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Bapak Roppiq selama menjabat sebagai direktur utama mulai 17 September 2021 yang lalu," kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Begitu pula dengan Bapak Wawan, terima kasih atas kontribusinya dalam mengembangkan KAI Commuter," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, PT KAI sebagai pemegang saham KAI Commuter mengubah jajaran direksi perusahaan pada Rabu (11/1) lalu.

Adapun susunan Direksi KAI Commuter yang baru sebagai berikut.

Direktur Utama: Suryawan Putra Hia
Direktur Operasi dan Pemasaran: Broer Rizal
Direktur Teknik: Denny Haryanto
Direktur Keuangan dan Administrasi: Adang Sujana.

KAI Commuter mengharapkan dengan perubahan jajaran direksi tersebut dapat membawa perusahaan semakin berkembang dan maju sehingga menjadi ekosistem transportasi urban terbaik di Indonesia.

Selain itu, KAI Commuter juga mengharapkan kolaborasi yang sudah berjalan dengan KAI Daop 1 Jakarta semakin erat dan bersinergi.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023