Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengakui Bhayangkara FC memberikan kesulitan untuk timnya meski pada akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Divaldo menjelaskan timnya mampu tampil baik di 15 menit awal babak pertama, meski Bhayangkara FC mampu tampil dengan dengan baik.

"Ada beberapa hal teknik yang perlu kita perbaiki, di zona tengah, terus kita bicara dalam ruang ganti, di zona tengah dan zona sayap kita perbaiki sedikit, kita buat lebih strong," terang Divaldo, dikutip dari rilis yang diterima, Kamis.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, beberapa perbaikan yang ia lakukan pada waktu jeda dapat membuahkan hasil pada pertandingan di mana beberapa pemain pengganti mampu berkontribusi dengan hadirnya gol ketiga.

Riyatno Abiyoso yang mencetak gol tersebut baru dimasukkan oleh Divaldo pada menit ke-54, sedangkan pemberi assist Rendy Juliansyah dimasukkan pada menit ke-66.

Baca juga: Riyatno Abiyoso antarkan Persik raih kemenangan atas Bhayangkara FC

Divaldo mengaku senang dengan torehan tiga poin dan mempersembahkan kemenangan ini untuk suporter Persik Kediri.

"Babak kedua kita tinggal jaga pertandingan dan momentum aja, itu yang terjadi di pertandingan hari ini. Saya mau kasih kemenangan kita hari ini untuk suporter Persik Kediri," ungkap Divaldo.

Selain gol dari Riyatno Abiyoso, Persik Kediri unggul berkat gol Rohit Chand dan Renan Silva, sedangkan Bhayangkara sempat membalas melalui Titan Agung serta Sani Rizki Fauzi.

Meski menorehkan kemenangan, Persik Kediri masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 13 poin dari 18 laga.

Selanjutnya Persik Kediri dijadwalkan akan melakoni partai kandang kontra Madura United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1) mendatang.

Baca juga: Divaldo pastikan Persik Kediri siap ladeni Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023