Kali ini mayat yang kami evakuasi laki-laki, sedangkan sebelumnya mayat perempuan.
Jepara (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah kembali melakukan evakuasi mayat nelayan asal Kabupaten Demak di Pantai Pailus, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, setelah sebelumnya juga mengevakuasi mayat di Pantai Ujungpiring Mlonggo, Jumat.

"Kali ini mayat yang kami evakuasi laki-laki, sedangkan sebelumnya mayat perempuan yang ditemukan di Pantai Ujungpring, Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Jepara Arwin Noor Isdiyanto, di Jepara, Jumat.

Penemuan mayat yang ternyata nelayan asal Desa Bonang, Kabupaten Demak tersebut, kata dia lagi, berawal ketika warga desa setempat tengah mencari barang rongsokan di tepi Pantai Pailus pada Jumat pagi.

Lantas, katanya pula, warga tersebut menemukan sesosok mayat jenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya.

Adapun pakaian yang dikenakan, yakni kaos lengan panjang berwarna biru kombinasi hijau.

Kemudian, saksi melaporkan temuan tersebut kepada warga sekitar yang diteruskan ke Polsek Mlonggo.

Tim BPBD Jepara kemudian mengevakuasi mayat yang diduga merupakan warga Demak tersebut.

Karena belum dipastikan identitasnya, lantas dibawa ke RSUD RA Kartini sambil menunggu warga yang dimungkinkan kehilangan anggota keluarganya untuk mengeceknya.

"Setelah kami informasikan ke berbagai pihak, akhirnya sesosok mayat nelayan tersebut diketahui merupakan warga Bonang, Kabupaten Demak. Saat ini jenazahnya sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan," ujarnya lagi.
Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi enam nelayan tenggelam di perairan Kebumen
Baca juga: Tim SAR evakuasi jasad nelayan SBB ditemukan meninggal dunia

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023