Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis asal Denmark Rasmus Gemke terpaksa mundur dari India Open 2023 karena mengalami cedera parah saat melawan rekan satu negaranya, Viktor Axelsen, pada babak perempat final.

Dikutip dari laman resmi BWF, Jumat, Gemke akan terbang ke Denmark untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cedera itu awalnya dikhawatirkan merupakan cedera tendon Achilles yang robek. Namun, pelatih kepala Denmark Kenneth Jonassen mengatakan pemeriksaan awal mengisyaratkan kemungkinan sesuatu yang tidak terlalu serius.

Axelsen memimpin 15-8 saat Gemke jatuh dan menabrak papan samping. Axelsen bergegas memeriksanya, dan tampak kesal saat dia keluar lapangan.

"Gemke adalah teman saya, jadi sulit melihatnya keluar seperti itu," kata Axelsen.

"Ini merupakan sesuatu yang sama sekali tidak saya harapkan. Saya berharap dia cepat sembuh," imbuhnya.

Di sisi lain, ada pula walkover di sektor tunggal putri, dengan juara Olimpiade Chen Yu Fei melaporkan kondisinya tidak sehat untuk perempat finalnya melawan Supanida Katethong.

Kedua walkover di nomor tunggal putra dan putri hari ini membuat Axelsen dan Katethong maju ke babak semifinal India Open 2023 besok.

Wakil Denmark akan melawan unggulan empat dari Indonesia, Jonatan Christie. Sementara, Katethong akan menghadapi peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi pada babak semifinal besok.

Baca juga: Empat wakil Indonesia bersaing ketat pada perempat final India Open
Baca juga: Perjuangan Ginting kontra Li Shi Feng berakhir menyenangkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023