Jakarta (ANTARA) - Aktor Jason Momoa mengisyaratkan bahwa dirinya akan tetap menjadi Aquaman di waralaba DC Universe (DCU) meski tidak menutup kemungkinan memainkan karakter lainnya.

"Saya akan selalu menjadi Aquaman," kata Momoa kepada Variety, disiarkan pada Jumat (20/1) waktu setempat.

"Mungkin ada beberapa karakter lain juga. Saya juga bisa memainkan karakter-karakter lain. Saya bisa menjadi lucu, kejam, dan menawan," imbuh dia.

Baca juga: Jason Momoa akan main film Minecraft

Belum lama ini, Momoa bertemu dengan kepala DC Studio yang baru, James Gunn dan Peter Safran, untuk membicarakan masa depannya di DC Universe..

Momoa dikenal dengan perannya sebagai Aquaman di beberapa film DC Universe. Dengan Gunn dan Safran yang kini mengambil alih pimpinan DC Studio, rumor beredar bahwa Momoa akan memainkan karakter superhero yang berbeda, seperti karakter Lobo.

Momoa tidak mengonfirmasi rumor tersebut, tetapi dia mengatakan kemungkinan adanya karakter lain yang dia perankan terkait dengan DC.

“Ini sangat luar biasa. Saya ada di Warner Bros. dan mereka menyukai banyak hal yang saya lakukan. Kami memiliki banyak hal baik di masa mendatang," kata Momoa bercerita tentang pertemuannya dengan Gunn dan Safran.

Yang pasti, Momoa akan tampil kembali sebagai Aquaman di sekuelnya, yaitu "Aquaman and the Lost Kingdom", yang dijadwalkan tayang tahun ini.

"Aquaman" turut menyinggung tema perubahan iklim, dengan cerita yang juga dikembangkan oleh Momoa bersama kru lainnya. Aktor itu mengaku senang ikut menggarap sekuel "Aquaman" yang mendorong dirinya berbicara dengan PBB terkait dengan masalah lapisan es yang kini sudah mencair.

Tema perubahan iklim yang diwarisi dalam film "Aquaman" juga terkait langsung dengan film dokumenter baru dari Momoa "Deep Rising". Aktor itu mengatakan dia terbuka untuk berpartisipasi dalam lebih banyak film tentang lingkungan.

"Ini luar biasa dan saya hanya ingin menyoroti film-film seperti ini," kata Momoa.

Baca juga: Jason Momoa kembangkan film biografi perenang legendaris Hawaii

Baca juga: Jason Momoa jadi "Aquaman" di dunia nyata suarakan laut lebih bersih

Baca juga: Jason Momoa kencan dengan Eiza Gonzalez

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023