Jakarta (ANTARA) - Guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander menjadi penentu kemenangan timnya dengan mencetak 2 poin terakhir melalui jump shot di 9,2 detik terakhir kuarter empat dan menghentikan laju kemenangan Denver Nuggets dengan skor 101-99 dalam laga lanjutan NBA di Pepsi Center Colorado, Senin WIB.

Kemenangan Thunder ini sekaligus memutus capaian sembilan kemenangan beruntun yang dikumpulkan oleh Denver Nuggets.

Zeke Nnaji dari Denver sukses mengeksekusi hadiah free throw yang menghasilkan dua poin untuk timnya saat waktu hanya tersisa 30 detik lagi di kuarter keempat. Dua tembakan lemparan bebas dari Nnaji membuat kedudukan seimbang 99-99 untuk kedua tim.

Akan tetapi penentu pertandingan dibuat oleh Gilgeous-Alexander dengan tembakan melompatnya yang membuat Thunder unggul dua poin setelah terbebas dari kawalan Aaron Gordon.

Baca juga: Celctics kalahkan Raptors untuk cetak sembilan kemenangan beruntun

Denver Nuggets masih memiliki kesempatan untuk menyerang dengan percobaan tembakan Jamal Murray dari jarak 4 meter dengan keranjang sesaat sebelum pertandingan berakhir. Namun kesempatan tersebut gagal hingga skor tak berubah untuk kemenangan Thunder.

Shai Gilgous-Alexander menjadi pencetak poin terbanyak untuk Thunder dengan 34 poin, diikuti oleh Josh Giddey 18 poin, dan Kenrich Williams 11 poin.

Sementara papan skor dari Nugget dipuncaki oleh Jamal Murray dengan 26 poin, Aaron Gordon 15 poin, Bruce Brown Jr 14 poin, Jeef Green dan Zeke Nnaji 12 poin, dan Kentavious Caldwell-Pope bersama Christian Braun menyumbang 10 poin.

Kemenangan Oklahoma City Thunder juga mengakhiri kemenangan beruntun 16 pertandingan Nuggets di markasnya, yang merupakan rekor terpanjang tim dari Denver Colorado itu selama 10 tahun, demikian dikutip dari laman resmi NBA.

Pada laga selanjutnya, Denver Nuggets akan berkunjung ke markas New Orleans Pelicans pada Rabu (25/1) WIB, dan Oklahoma City Thunder akan menjamu Atlanta Hawks pada Kamis (26/1) WIB.

Baca juga: Ringkasan NBA: Anthony Edwards cetak 44 poin saat Wolves bekuk Rockets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023