Kuota booster kedua maksimal 300 dosis vaksin per hari
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota  Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menggencarkan layanan vaksin dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat berlokasi di kantor Wali Kota pada Selasa siang..

"Kuota booster kedua maksimal 300 dosis vaksin per hari dan vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Baru, Palang Merah Indonesia, dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati, di Jakarta.

Yudi menjelaskan layanan vaksin booster kedua ini dilaksanakan pada 24 hingga 27 Januari 2022 pukul 13.00 sampai 15.00 WIB.

Menurut Yudi, kegiatan ini dilakukan usai tenaga kesehatan terlebih dahulu menerima booster kedua kemudian dilanjutkan kepada masyarakat secara serentak.

"Vaksinasi ini bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga masyarakat bisa sehat dan terhindar dari virus COVID-19," jelasnya.

Yudi menambahkan layanan vaksinasi booster kedua ini dilakukan serentak di kantor Wali Kota dan seluruh puskesmas di wilayah Jakarta Selatan.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha saat ditemui di lokasi mengatakan pelayanan vaksinasi tersebut berlangsung kondusif dan lancar.

Dia juga dipermudah dengan akses pendaftaran vaksinasi booster kedua tersebut dengan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai pencatatan.

Dirham berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan sekaligus mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah.

"Kegiatan ini bermanfaat untuk memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah masih peduli dengan COVID-19, maka perlu dukungan seluruh elemen untuk menyukseskan," tutur Dirham.

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyediakan total sekitar 60 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari di 300 lokasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dosis keempat (booster kedua) kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.
Baca juga: Pemkot Jakpus buka layanan vaksin booster kedua di seluruh puskesmas
Baca juga: Warga antusias ikut vaksin booster kedua di Kantor Wali Kota Jaktim
Baca juga: Pakar: Vaksinasi booster kedua tingkatkan daya tahan tubuh


Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023