Pemain sudah ekstra bekerja keras walaupun niat kami menjaga tiga poin, tapi kami tetap bersyukur
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persikabo 1973 Ricky Risnandi mengaku timnya cukup bersyukur bisa mengamankan satu poin kontra Persis Solo usai bermain imbang 1-1 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1) malam.

"Alhamdulillah pemain selesai dalam keadaan selamat dan yang kedua kami Alhamdulillah mendapatkan satu poin, pemain sudah ekstra bekerja keras walaupun niat kami menjaga tiga poin, tapi kami tetap bersyukur," ujar Ricky, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa.

Ricky menambahkan, selain mensyukuri torehan satu poin, ia juga senang dengan penampilan dua pemain debutan baru seperti Pedro Henrique dan Silvio Junior.

Dirinya berharap kehadiran dua pemain ini dapat memberikan motivasi tambahan ke pemain lain dan membuat Persikabo 1973 lebih baik ke depannya.

"Saya bersyukur Alhamdulillah dengan adanya dua pemain debutan baru, menambah motivasi kepada tim dan performa dia cepat adaptasi, apa yang diinginkan pelatih bisa berjalan dengan baik," terang Ricky.

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 sempat unggul cepat lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Pedro Henrique pada menit ke-7 yang membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Meski begitu, Persis Solo mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Ryo Matsumura setelah mendapatkan umpan silang Alfath Fathier sehingga skor 1-1 bertahan hingga rampungnya pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Persikabo 1973 tetap tertahan di peringkat ke-11 Liga 1 Indonesia dengan raihan 24 poin dari 19 pertandingan, hasil dari enam menang, enam imbang dan tujuh kalah.

Baca juga: Persis Solo ditahan imbang tamunya Persikabo dengan skor 1-1
Baca juga: Barito Putera tahan imbang Persikabo 1973 1-1
Baca juga: Dewa United menang dua gol tanpa balas di markas Persikabo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023