korban tercebur ke dalam selokan dan terbawa arus
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Seorang anak berusia delapan tahun berinisial NU dilaporkan terseret arus pada saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu.
​​​​​​
Kapolsek Singosari Polres Malang Kompol Achmad Robial di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengatakan, kejadian itu bermula saat sepeda motor yang ditumpangi korban bersama Ibunya mogok pada saat melintas di Jalan Wisnuwardhana, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari kurang lebih pukul 15.30 WIB.

“Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan anak tersebut akan menepi,” kata Robial.

Robial menjelaskan, pada saat berada di tepi jalan, Ibu korban yang bernama Siti Maysaroh bersama saksi lain yakni Ika (31) serta korban berdiri di samping selokan yang ada di jalan tersebut.

Baca juga: Petugas telusuri dua anak panti asuhan yang hanyut di Kali Ciliwung
Baca juga: Tim SAR gabungan perluas lokasi pencarian anak hanyut di Kali Ciliwung


Menurut keterangan, lanjutnya, sandal yang dikenakan korban tercebur di selokan yang saat itu aliran airnya dalam keadaan deras. Namun, pada saat korban akan mengambil sandal tersebut, tiba-tiba anak berusia delapan tahun itu terseret arus air.

“Saat korban hendak mengambil salah satu sandal yang terbawa arus itu, tiba-tiba korban tercebur ke dalam selokan dan terbawa arus air,” katanya.

Ia menambahkan, pada saat kejadian hujan deras tengah mengguyur wilayah Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari. Hujan deras tersebut menyebabkan debit air pada selokan di lokasi kejadian penuh dan air mengalir deras.

“Saat itu sedang hujan deras dan debit air di selokan sedang penuh,” katanya.

Baca juga: Petugas masih cari anak hanyut di Kali Cakung
Baca juga: Anak hanyut di Kali Cakung ditemukan meninggal dunia

Saat ini, personel Polsek Singosari bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan sejumlah unsur terkait serta warga sekitar masih melakukan proses pencarian terhadap anak yang merupakan warga Desa Lowoksari, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

“Sejumlah personel sudah kami terjunkan untuk membantu proses pencarian. Total ada puluhan personel,” katanya.

Sebagai informasi, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Singosari kurang lebih sejak pukul 14.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan debit air meningkat dan adanya genangan di sejumlah akses jalan yang dilalui warga.

Baca juga: Tim SAR berhasil temukan anak yang terseret banjir
Baca juga: Dua anak di Pasaman Barat tewas terseret arus sungai

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023