Pandeglang (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Banten, menyalurkan bantuan dana sosial untuk anak-anak yatim dan piatu di kabupaten tersebut dari Kementerian Sosial.

Bantuan sosial yang dikucurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk anak yatim piatu itu dengan nilai masing-masing Rp200 ribu per orang.

"Alhamdulillah, program dana bantuan sosial dari Kemensos untuk anak-anak yatim dan piatu telah kami salurkan," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah saat menyalurkan bantuan di Desa Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Jumat.

Baca juga: Mensos alokasikan bansos untuk anak yatim piatu

Nuriah memastikan dana bantuan sosial dari Kemensos bagi anak-anak yatim piatu tersebut tidak ada potongan.

Ia mengatakan, bantuan sosial yang diberikan pemerintah pusat itu tujuannya untuk membantu ekonomi masyarakat, dan membantu kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim.

"Dana bantuan sosial itu sangat membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu di Pandeglang," kata Nuriah.

Baca juga: Peneliti sosial sarankan anak yatim piatu masuk PKH

Nuriah menjelaskan, dana sosial tersebut merupakan bantuan yang disalurkan Kemensos secara nontunai selama tiga bulan, mulai Oktober hingga Desember 2022.

Masing-masing anak yatim dan piatu menerima Rp200 ribu, sehingga setiap penerima manfaat dengan total bantuan Rp 600 ribu per penerima manfaat.

Baca juga: Kemensos perjuangkan anak yatim hingga lansia mendapatkan bansos

"Bantuan tersebut sudah disalurkan per 29 November 2022 melalui pihak penyalur dalam hal ini Bank Mandiri, Bank BNI, dan PT. Pos," katanya.
 

Pewarta: Mulyana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023