Jayapura (ANTARA) - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo tiba di Kota Jayapura, Papua dan disambut oleh Uskup terpilih Yanuarius You di Bandara Sentani, Rabu.

Kedatangan Duta Besar Mgr Piero Pioppo ke Kota Jayapura guna menahbiskan Pastor Dr Yanuarius Theofilus Matopai You sebagai Uskup Jayapura menggantikan Mgr Leo Laba Ladjar.

Ketua Panitia Penahbisan Uskup Jayapura Elpius Hugi di Jayapura, Rabu, mengatakan upacara misa penahbisan Uskup dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis 2 Februari 2023 pukul 09.00 WIT Gereja Katedral Jayapura, Dok V.

"Saat ini persiapan panitia penahbisan Uskup Jayapura menjelang momen sakral tersebut sudah 95 persen," katanya.

Menurut Elpius, pihaknya berharap semua rencana yang disusun bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan hingga pelaksanaan penahbisan.

Dia menjelaskan dijadwalkan bahwa semua uskup juga akan tiba hari ini di Kota Jayapura guna mengikuti acara penahbisan Pastor Dr Yanuarius Theofilus Matopai You sebagai Uskup Jayapura .

Dia menambahkan rencana semua 33 uskup juga akan menghadiri acara tersebut sehingga diharapkan selama pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: 50 pastor akan hadiri HUT Ke-50 Keuskupan Jayapura

Baca juga: Dubes Vatikan akan tahbiskan Uskup Diosis Amboina

Baca juga: Dubes Vatikan: Ekstremisme harus ditolak dengan cara paling tegas

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023