Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mendapatkan kemenangan telak atas Brooklyn Nets dengan skor akhir 139-96 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di TD Garden, Kamis WIB.

Jayson Tatum mencetak 31 poin dan sembilan rebound, dan rekan satu timnya Jaylen Brown menambahkan 26 poin saat kedua bintang Boston Celtics tersebut melesakkan tujuh lemparan tiga angka dalam satu pertandingan.

Melansir laman resmi NBA, Celtics sungguh mendominasi pertandingan di kedua babak dan mengonversi 60 persen upaya lemparan tembakan menjadi poin pada kuarter ketiga yang membawanya mengamankan kemenangan terbesar pada musim ini, dengan margin 43 poin.

Selain Tatum dan Brown, dua pemain Celtics lainnya mencatatkan dwiganda yaitu Robert Williams juga mengemas 16 poin dan sembilan rebound setelah kembali dari cedera pergelangan kaki, dan Derrick White yang menambahkan 14 poin dan 10 rebound.

Dengan kemenangan tersebut, Celtics menyapu bersih kemenangan dari seluruh pertandingannya melawan Nets pada musim ini.

Baca juga: Pertandingan NBA antara Detroit melawan Wizards mengalami penundaan

Sementara di tim Brooklyn Nets, poin terbanyak dicetak oleh Kyrie Irving dengan 20 poin, disusul oleh Cam Thomas yang mengumpulkan 19 angka.

Celtics memang bermain sangat gemilang sejak awal gim. Di kuarter pertama, Tatum dan rekannya telah meninggalkan Nets dengan selisih 30 poin. Selisih poin itu terus diperlebar oleh Celtics dengan menjadi 34 poin pada paruh pertama pertandingan, dan berakhir dengan meninggalkan Nets 43 poin di belakang.

Selanjutnya, Boston Celtics akan bertanding melawan Phoenix Suns pada Sabtu (4/2), sementara Brooklyn Nets berhadapan dengan Washington Wizards pada Minggu (5/2).

Baca juga: Jokic cetak triple-double ke-16, Nuggets sikat Pelicans 122-113

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023