Shenzhen, Hong Kong (ANTARA) - SHENZHEN/HONG KONG, 6 Februari (Xinhua) -- China Daratan sepenuhnya membuka kembali perjalanan normal dengan Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong dan Makau mulai Senin (6/2), yang diperkirakan akan menjadi dorongan kuat bagi pembangunan ekonomi kedua daerah administratif tersebut

Mulai Senin, Titik Masuk Lo Wu, Titik Masuk Lok Ma Chau/Huanggang, dan Titik Masuk Heung Yuen Wai/Liantang dibuka, yang menandai dimulainya kembali fungsi penuh dari ketujuh titik masuk batas darat antara Shenzhen dan Hong Kong.
 
Seorang petugas membantu pelancong melewati gerbang tiket di Titik Masuk Heung Yuen Wai/Liantang di perbatasan Hong Kong-Shenzhen di China selatan pada 6 Februari 2023.  (Xinhua/Chen Duo)Seorang pelancong meninggalkan catatan di sebuah billboard setelah tiba di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Liang Xu)
 
Seorang pelancong meninggalkan catatan di sebuah billboard setelah tiba di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Liang Xu)Para pelancong tiba di aula keberangkatan di Titik Masuk Lo Wu yang terletak di perbatasan Hong Kong-Shenzhen di China selatan pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Lui Siu Wai)
 
Para pelancong tiba di aula keberangkatan di Titik Masuk Lo Wu yang terletak di perbatasan Hong Kong-Shenzhen di China selatan pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Lui Siu Wai)Sejumlah anggota rombongan wisata dari Provinsi Guangdong di China selatan memilih makanan lokal di sebuah toko di Makau, China selatan, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Cheong Kam Ka)
 
Sejumlah anggota rombongan wisata dari Provinsi Guangdong di China selatan memilih makanan lokal di sebuah toko di Makau, China selatan, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Cheong Kam Ka
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023