Makau (ANTARA) - Perekonomian Makau sedang menunjukkan momentum percepatan pemulihan dengan munculnya berbagai faktor menguntungkan setelah pandemi COVID-19 merebak selama tiga tahun.

Jumlah wisatawan yang mengunjungi Makau jelas meningkat selama liburan Festival Musim Semi mulai 21 hingga 27 Januari, dan dilanjutkannya kembali tur kelompok lintas perbatasan yang dimulai pada Senin (6/2) menyuntikkan kekuatan ke berbagai industri dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap perkembangan ekonomi, demikian Xinhua.
 
Para anggota tur kelompok dari Provinsi Guangdong, China selatan, memilih makanan khas di sebuah toko di Makau, China selatan, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Cheong Kam Ka)Para pelancong yang hendak pergi ke China Daratan menunggu untuk menyeberangi perbatasan di Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau, Pelabuhan Hong Kong, di China selatan pada 8 Januari 2023. (Xinhua/Chen Duo)
 
Para pelancong yang hendak pergi ke China Daratan menunggu untuk menyeberangi perbatasan di Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau, Pelabuhan Hong Kong, di China selatan pada 8 Januari 2023. (Xinhua/Chen Duo)Para wisatawan menyaksikan sebuah pertunjukan di Reruntuhan St. Paul di Makau, China selatan, pada 22 Januari 2023. (Xinhua/Cheong Kam Ka)
 
Para wisatawan menyaksikan sebuah pertunjukan di Reruntuhan St. Paul di Makau, China selatan, pada 22 Januari 2023. (Xinhua/Cheong Kam Ka



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023