Jakarta (ANTARA) - Platform logistik berbasis daring, Paxel, menurunkan tarif ongkos kirim (ongkir) service Next day untuk menyambut Ramadhan serta dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan keberlanjutan UMKM.

EVP Growth & Marketing Paxel Rezka Ilhamsyah dalam pernyataan di Jakarta, Rabu, mengatakan ongkos kirim service Next day mulai dari Rp13.000 berlaku di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan menyusul di jangkauan area lainnya mulai 1 Februari 2023.

Baca juga: Paxel dapat pendanaan series C senilai 23 juta dolar AS

Penurunan ongkir service Next day, lanjut dia, akan disesuaikan berdasarkan tujuan dan berat kiriman yang terdiri dari ukuran small, medium, large (S/M/L).

"Paxel ingin berbagi kebahagiaan menyambut Ramadhan dan Lebaran dengan memberikan penurunan ongkir service Next day agar para konsumen dapat menebar kebaikan di bulan suci tahun ini," katanya.

Ia menyakini persiapan menyambut Lebaran akan lebih banyak menarik konsumen dibandingkan hari biasa, mulai dari kebutuhan akan produk kuliner, busana muslim hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno dan Paxel beri penghargaan ke 18 UMKM kuliner

Selain itu, menurut dia, masyarakat akan lebih antusias dalam menyambut Ramadhan pada 2023 mengingat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir akan dirayakan tanpa penerapan PPKM.

Tahun lalu, selama Lebaran, pengiriman tertinggi Paxel adalah melalui service Next day, pengiriman instant, Paxelbig dan Paxelmarket. Sementara itu, berdasarkan data, pada periode yang sama, pertumbuhan UMKM naik 80 persen.

"Oleh karena itu, turunnya ongkir service Next day dapat menjadi momentum untuk saling berbagi, misalnya seller memberikan diskon untuk menyambut Lebaran 2023," kata Rezka.

Service Next day merupakan layanan pengiriman dalam dan luar kota dengan waktu estimasi pengiriman lebih dari satu hari yang memberikan pengalaman kemudahan pengiriman.

Dalam layanan ini, seller dapat mengatur berbagai pilihan estimasi waktu pick-up dan tiba paket secara fleksibel sesuai kebutuhan, serta memiliki proses klaim cepat yaitu kurang dari 24 jam.

Baca juga: Paxel ekspansi ke Sumatera awal April

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023