Rapat ini untuk melakukan evaluasi kondisi keadaan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelang WSBK 2023
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bersama MGPA dan Pemerintah Provinsi NTB menggelar rapat evaluasi dalam rangka mendukung penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

"Rapat ini untuk melakukan evaluasi kondisi keadaan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelang WSBK 2023," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri usai rapat di kantor bupati setempat, Rabu.

Ia mengatakan, dalam rapat itu dibahas beberapa hal yang menjadi atensi dari masyarakat maupun penyelenggara pada ajang WSBK sebelumnya.

Di antaranya masalah jaringan irigasi supaya tidak banjir saat terjadi hujan, karena saat ini drainase cukup banyak dipenuhi lumpur yang dibawa oleh hujan.

"Hal itu butuh penanganan untuk mengangkat sedimentasi dan melakukan pemecah hujan pada saat WSBK, supaya tidak terjadi banjir," katanya.

Selain itu, penataan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas traktor, karena dinilai cukup mengganggu wisatawan. Sehingga mereka akan dipindahkan ke HPL 16 dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Itu yang harus kita lakukan dalam waktu dekat bersama semua OPD terkait," katanya.

Kemudian, hal lainnya adalah untuk persiapan transportasi, karena adanya pergerakan masa yang diprediksi cukup banyak dan dibutuhkan pelayanan maksimal. Seperti jumlah penumpang yang melalui Bandara Lombok, pelabuhan lembar dan penonton yang dari eks Bandara Selaparang.

"Ini sedang dibahas untuk proses pengangkutan," katanya.

Tiket WSBK Mandalika 2023 yang digelar 3-5 Maret itu sudah resmi dijual dengan harga "presale" mulai, Kamis (12/1).

Ada tiga kategori tiket WSBK Mandalika 2023 yang didiskon hingga 75 persen. Ketiga tiket itu adalah Festival GA, Reguler Grandstand, dan Premium Grandstand.

Tiket termurah dijual seharga Rp50 ribu untuk tiket harian Festival GA. Sementara tiket termahal "presale" adalah Rp312.500 untuk tiket terusan tiga hari Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.

Baca juga: NTB alokasikan 25 ribu tiket murah siswa nonton WSBK Mandalika 2023

Baca juga: Sirkuit Mandalika siap jadi tuan rumah WSBK hingga MotoGP 2023

Baca juga: Mandalika Racing Series bakal digelar di sela WSBK 2023

Baca juga: Gubernur NTB libatkan kaum milenial dukung WSBK 2023

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023