RUPS Luar Biasa telah memutuskan untuk mengangkat nama-nama berikut sebagai Anggota Dewan Komisaris
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengangkat Mohammad Zainal Fatah sebagai Komisaris Utama baru menggantikan Yuswanda A. Temenggung.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, terdapat satu mata acara rapat dalam RUPS Luar Biasa Jasa Marga yaitu Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

"RUPS Luar Biasa telah memutuskan untuk mengangkat nama-nama berikut sebagai Anggota Dewan Komisaris, antara lain Mohammad Zainal Fatah sebagai Komisaris Utama, Chandra Wijaya sebagai Komisaris Independen, Seppalga Ahmad sebagai Komisaris Independen, Marsetio sebagai Komisaris Independen, dan Abdul Rachman sebagai Komisaris Independen," ujar Lisye dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

RUPS Luar Biasa telah memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Anggota Dewan Komisaris sebelumnya yakni Komisaris Utama/Komisaris Independen Yuswanda A. Temenggung , Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Zulfan Lindan, Komisaris Anita Firmanti Eko Susetyowati, dan Komisaris Yohanes Baptista Satya Sananugraha.

Baca juga: Jasa Marga catat 5,6 juta kendaraan lewati empat gerbang tol utama

Selain itu, RUPS Luar Biasa juga mengangkat Pramitha Wulanjani sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko baru menggantikan Ade Wahyu.

Jasa Marga telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada hari ini, Rabu (08/02). Kegiatan ini kembali digelar dengan menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (eASY.KSEI).

Jasa Marga merupakan pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 50 persen untuk panjang jalan tol komersial yang telah beroperasi kurang lebih 1,260 km. Dengan pengalaman selama lebih dari 44 tahun, Jasa Marga saat ini mengelola 35 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.809 km.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, 70 persen saham Jasa Marga dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Sejak 2007, Jasa Marga menjadi perusahaan publik melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Dengan demikian susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi baru Jasa Marga adalah sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama: Mohammad Zainal Fatah
Komisaris: M. Roskanedi
Komisaris Independen: Chandra Wijaya
Komisaris Independen: Raja Erizman
Komisaris Independen: Seppalga Ahmad
Komisaris Independen: Marsetio
Komisaris Independen: Abdul Rachman

DIREKSI

Direktur Utama: Subakti Syukur
Direktur Bisnis: Reza Febriano
Direktur Human Capital dan Transformasi: Bagus Cahya Arinta B.
Direktur Operasi: Fitri Wiyanti
Direktur Pengembangan Usaha: Mohamad Agus Setiawan
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Pramitha Wulanjani

Baca juga: Libur Imlek, Jasa Marga prediksi 771.144 kendaraan keluar Jabotabek

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023