HAMILTON, Bermuda, 15 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Dalam perayaan hari jadinya yang ke-150, Bacardi merayakan kesuksesan yang luar biasa sebagai Perusahaan minuman keras terbesar di dunia yang dikelola swasta dan dukungan serta ketekunan yang luar biasa yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan setelah penyitaan ilegal aset-asetnya di Kuba pada tanggal 15 Oktober 1960 - 52 tahun yang lalu. Acara ini merupakan peristiwa yang luar biasa dalam sejarah Perusahaan setelah hampir 100 tahun berada di Kuba, ini menjadi titik balik penting yang mendorong perusahaan milik keluarga dan merek rum BACARDI® mengambil profil internasional yang lebih besar. Ini mengubah BACARDI menjadi merek terkemuka di seluruh dunia saat ini. Bahkan, dalam waktu 20 tahun setelah hilangnya aset Perusahaan di Kuba, rum BACARDI menjadi merek minuman keras premium dan terkemuka di Amerika Serikat. Kurang dari setahun setelah itu, merek ini menjadi merek minuman keras terkemuka di dunia.

     Untuk melihat aset multimedia terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/53412-bacardi-rum-150-anniversary-illegal-cuban-confiscation-international-grow

     "Fakta bahwa Bacardi telah bertahan untuk menjadi merek global terkemuka, serta pemimpin industri minuman keras seharusnya tidak mengejutkan siapa saja yang memahami budaya dan semangat Perusahaan," kata Facundo L. Bacardi, Presiden Komisaris Bacardi Limited. "Ketahanan dan ketekunan adalah bagian dari DNA kami selama 150 tahun, tidak hanya sebagai sebuah keluarga, tetapi sebagai Perusahaan. Kami bertahan dari kebangkrutan, pemberontakan, bencana gempa bumi, era pelarangan di Amerika, Revolusi Kuba dan pengasingan dari tanah air kami, dan melalui semua itu, kami mengerti bahwa tidak ada yang dapat mematahkan semangat gigih keluarga atau semangat yang dinikmati di seluruh dunia. Waktu yang sangat sulit mungkin bisa datang lagi, tetapi pelajaran dari masa lalu perusahaan kami jelas tidak dapat meruntuhkan kami.

     Tindakan Cepat dalam Menghadapi Kesulitan

     Kisah Bacardi di Kuba sekali lagi menunjukkan kemampuan perusahaan untuk beradaptasi, tetap relevan dan terus berkembang di tengah-tengah kesulitan yang luar biasa. Bacardi bangga menyatakan warisan Kuba yang unik ini mencakup penghargaan pada tahun 1910 sebagai Perusahaan multinasional pertama di Kuba. Mulai dari awal yang sederhana di Santiago de Cuba pada tahun 1862, keluarga, Perusahaan dan merek Bacardi telah berhasil meskipun pergolakan politik dan pribadi yang luar biasa dalam 100 tahun pertamanya antara lain perang, kebangkrutan dan pelarangan.

     Bahkan, ancaman oleh pemerintah Fulgencio Batista pada tahun 1940-50-an, yang mencakup keputusannya menasionalisasi Bacardi selama satu hari, mendorong eksekutif Bacardi untuk menjaga kekayaan intelektual rum BACARDI, formula rahasia dan ragi untuk membuat rum BACARDI dengan memindahkan mereka keluar dari Kuba.

     Berbagai langkah telah dilakukan ketika, pada tanggal 13 Oktober 1960, Pemerintah Revolusioner baru Kuba, yang telah berkuasa pada tahun 1959, menyetujui Undang-undang 890 yang menasionalisasi semua industri utama dan dilakukan hingga selesai untuk properti pribadi di Kuba. Selain properti dan entitas milik asing, hampir 400 perusahaan milik Kuba antara lain bank dan fasilitas produksi, yang juga disita secara ilegal.

     Pada tanggal 14 Oktober, tentara rezim Kuba menuju ke kantor penjualan Bacardi di Havana dengan dokumen satu halaman yang menguasai Perusahaan asal Kuba tersebut. Namun pemerintah baru Kuba membuat kesalahan penting, dan akibatnya masih tersisa di dunia rum saat ini. Para petugas itu pergi ke gedung dan kota yang salah di Havana. Kantor pusat dan fasilitas produksi Bacardi terletak di Santiago, di sisi lain negara tersebut. Mereka yang bertanggung jawab untuk menangkap Bacardi harus mengejar penerbangan untuk sampai ke Santiago. Ini memberi Bacardi waktu 24 jam untuk menghancurkan semua ragi khas BACARDI - yang memberi rum BACARDI rasa yang ringan dan konsisten yang dapat anda nikmati di mana saja - oleh karena itu mencegah setiap orang yang kan membuat rum BACARDI di dunia.

     Keesokan harinya, pada tanggal 15 Oktober, para pejabat dari pemerintahan revolusioner muncul di kantor pusat Bacardi di Santiago dan memaksa para eksekutif Bacardi untuk menandatangani "Dokumen Penyitaan". Dengan penandatanganan tersebut, aset Perusahaan di Kuba telah disita dan keluarga Bacardi kehilangan semua yang telah mereka bangun selama 98 tahun.

     Bacardi telah beroperasi di empat pasar lain - AS, Meksiko, Puerto Riko dan KepulauanBahama - dan merek dagang serta ragi BACARDI yang aman keluar dari Kuba sebelum pasukan revolusioner mengambil kendali. Pemikiran tersebut disimpan baik oleh Perusahaan dan rum BACARDI. Penapis ragi ini terus memberi rum BACARDI rasa yang khas, bisa dicampur dan keseimbangan yang unik saat ini, seperti yang terjadi selama 150 tahun, dan tetap berada di bawah pengamanan ketat.

     Pertumbuhan dan Keberhasilan Internasional

     Karena pandangan mereka di masa depan dan tindakan yang cepat, hal yang mungkin merupakan kerugian yang buruk untuk Bacardi memungkinkan Bacardi tetap dikelola keluarga dan membangun kembali perusahaan untuk menjadi perusahaan minuman keras internasional terbesar ketiga yang menjual merek dan label terkemuka dan ikonik di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Rum BACARDI pada gilirannya meraih gelar sebagai rum terlaris dan paling banyak memperoleh penghargaan di dunia, serta minuman keras yang paling banyak mendapat penghargaan dengan 600 penghargaan untuk rasa, kualitas dan inovasi.

     "Seandainya kami tidak mengambil langkah-langkah untuk melindungi aset, kami tidak mungkin masuk ke pasar lain yang membantu mendorong rum BACARDI menjadi yang terdepan di industri minuman keras. Keputusan oleh para eksekutif Bacardi selama lebih dari lima dekade lalu membantu membawa Perusahaan dengan ukuran baru dan ditempatkan secara strategis untuk memperoleh portofolio internasional dari minuman keras dengan rasa yang sangat enak antara lain GREY GOOSE, BOMBAY SAPPHIRE, DEWAR'S dan MARTINI," kata Ed Shirley, Presiden dan CEO Bacardi Limited yang dimiliki keluarga, dengan kantor pusat globalnya di Bermuda.

     Bacardi tetap bangga akan warisan Kuba dan mengharapkan suatu masa agar dapat kembali dan berinvestasi kembali di tanah air dan membantu mengubah Kuba menjadi dunia yang modern. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Bacardi, kunjungi www.BacardiLimited.com/150.

     Tentang Bacardi Limited

     Bacardi Limited, perusahaan swasta penghasil minuman keras terbesar di dunia, memproduksi dan memasarkan minuman keras dan anggur terkemuka secara internasional. Portofolio merek ini berisi lebih dari 200 merek dan label, antara lain rum BACARDI(R), rum dengan penjualan terbaik dan dihargai di dunia; vodka GREY GOOSE(R), vodka berkelas atas terkemuka di dunia; Whisky Blended Scotch DEWAR(R), whisky yang dicampur Scotch dengan penjualan terbanyak di Amerika; gin BOMBAY SAPPHIRE(R), gin berkualitas tinggi dan berkelas atas yang paling meningkat cepat di dunia; anggur putih dan berkilau MARTINI(R), anggur putih terkemuka di dunia; tequila Agave Biru 100% CAZADORES(R), tequila kelas atas nomor satu di Meksiko dan tequila kelas atas dengan penjualan terbanyak di Amerika; vodka ERISTOFF(R), salah satu merek vodka yang paling meningkat cepat di dunia; dan merek terkemuka dan berkembang lainnya.

     Bacardi didirikan di Santiago de Cuba pada tanggal 4 Februari 1862, dan dimiliki oleh keluarga dengan tujuh generasi di masa lalu, saat ini mempekerjakan hampir 6.000 orang, memproduksi merek-mereknya dengan 27 fasilitas di 16 pasar di empat benua, dan menjualnya di lebih dari 150 negara. Bacardi Limited mengacu pada perusahaan Bacardi Group yang mencakup Bacardi International Limited.
http://www.BacardiLimited.com

     NIKMATI DENGAN TANGGUNG JAWAB

     ©2012 BACARDI

     BACARDI, THE BAT DEVICE DAN MEREK DAGANG LAINNYA YANG TERKAIT DENGAN BACARDI GROUP YANG TERUJUK ADALAH MEREK DAGANG BACARDI & COMPANY LIMITED ATAU ANAK PERUSAHAAN LAINNYA BACARDI LIMITED

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012