Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Kamis (9/2) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari gempa merusak di Jayapura, Papua hingga Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Berikut berita selengkapnya:

- BMKG: Gempa darat di Jayapura bermagnitudo 5,4 timbulkan kerusakan

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berpusat di darat berkekuatan magnitudo 5,4 yang mengguncang wilayah Jayapura, Papua, pada Kamis menimbulkan kerusakan.  

- 24 jam ke depan, BMKG: Siklon Freddy picu hujan lebat & angin kencang

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan adanya aktivitas Siklon Tropis Freddy di selatan Jawa yang berpotensi memicu hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi di beberapa wilayah Indonesia.

- Jokowi: Siapa mau naik bus jika terminal kotor dan banyak preman 

Presiden Joko Widodo mengingatkan terminal yang kotor dan banyak preman dapat menyebabkan masyarakat enggan menggunakan transportasi massal bus.

- Indonesia kirim bantuan gempa dalam dua tahapan ke Turki dan Suriah  

Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan untuk menangani dampak bencana gempa dalam dua tahapan kepada pemerintah negara terdampak, Turki dan Suriah.

- Menag: HPN momentum perkuat pers Indonesia agar kian tangguh  

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 sebagai momentum untuk membangun kembali pers Tanah Air yang lebih tangguh di tengah tantangan industrialisasi media yang kian kompleks.
 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023