Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi
memuji produk UMKM Sumatera Utara yang di hadirkan pada pameran UMKM dalam rangkaian Peringatan HPN 2023 di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/2).

Didampingi sang istri, Nawal Lubis dan sejumlah kepala OPD, Edy mengelilingi gerai dan dan memborong sejumlah produk UMKM tersebut.

"Wah bagus ini, lebih ganteng daripada aslinya," ujarnya

Edy berharap dengan adanya bazar ini, para pelaku UMKM dapat terbantu dan kembali tumbuh dan terus berkembang, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumut.

Sementar itu,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus mengatakan bahwa kedatangan Gubernur Sumut bersama rombongan diharapkan harapan membantu para UMKM.

"Membantu UMKM ini ya dengan berbelanja di gerai UMKM. Namun, karena ini hari Jumat dan waktunya terbatas dan Pak Gubernur ada kegiatan peresmian masjid. Jadi beliau akan datang lagi besok sekaligus menutup kegiatan," ujarnya.

Ilyas menambahkan, selain kuliner yang sangat dinikmati. Tenun-tenun khas Sumut juga banyak diminati para pengunjung.

"Pengalaman saya, kemarin sore banyak tamu tamu kita di luar Sumut yang belanja tenun khas Sumatera Utara seperti songket Batubara, Deli Serdang,  Karo, serta pernak pernik lainnya," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Medan anggarkan Rp9,35 miliar lebih bantu UMKM

Baca juga: Bank Sumut dukung ekonomi tumbuh melalui kredit ke sektor produktif

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023