Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, memberikan edukasi kebandarudaraan kepada para pelajar sekolah dasar (SD) yang berada di sekitar bandara untuk mendukung pendidikan di daerah setempat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan di Praya, Selasa, mengatakan para pelajar yang sebagian besar belum pernah mengunjungi bandara diajak masuk ke dalam bandara untuk melihat secara langsung aktivitas operasional bandara.

"Selain itu, mereka juga diberikan edukasi mulai dari alur penumpang pesawat udara, pelayanan yang diberikan kepada para penumpang pesawat, fasilitas yang ada di bandara, hingga penanganan keadaan darurat di bandara," katanya.

Baca juga: AP I dukung peningkatan kualitas pendidikan melalui beasiswa

Ia mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Bandara Lombok terhadap warga desa di lingkar bandara dengan memberikan edukasi mengenai kebandarudaraan.

Melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar akan memiliki pengetahuan dan pengalaman baru.

"Dengan demikian, memunculkan rasa memiliki, rasa ingin menjaga, serta rasa bangga terhadap Bandara Lombok yang memang berada di dekat mereka ini," katanya.

Baca juga: Pemerintah siapkan pendidikan vokasi untuk SDM Bandara Kulon Progo

Ia juga berharap masyarakat juga ikut mendukung dan menjaga fasilitas yang ada di Bandara Lombok, sehingga bisa memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Mari kita jaga fasilitas di Bandara Lombok ini untuk kemajuan kita bersama," katanya.

Sementara itu, Guru SDN 2 Ketara Baiq Laswandi menyampaikan terima kasih kepada pihak Bandara Lombok yang telah mengadakan kegiatan ini.

Baca juga: Bandara Lombok terus upayakan rute penerbangan baru

"Anak-anak kami mungkin belum pernah masuk ke bandara, namun alhamdulillah pada hari ini mendapatkan penjelasan tentang bandara dan dapat mengetahui seperti apa bandara ini,” katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023