Jadi pada dasarnya untuk membahas masalah yang telah menghambat tercapainya proses restrukturisasi utang yang tepat waktu....
Washington (ANTARA) - Direktur strategi Dana Moneter Internasional (IMF) pada Selasa (14/2/2023) mengatakan tujuan dari panel utang negara kreditur dan peminjam yang akan bertemu pada Jumat (17/2/203) adalah untuk mencoba mencapai pemahaman tentang standar umum, prinsip dan definisi untuk bagaimana merestrukturisasi negara yang tertekan utang.

Ceyla Pazarbasioglu, direktur Departemen Strategi, Kebijakan dan Tinjauan IMF, mengatakan kepada wartawan bahwa "Global Sovereign Debt Roundtable" tidak bermaksud untuk membahas masalah restrukturisasi utang negara tertentu, tetapi untuk mengatasi beberapa hambatan yang lebih luas yang telah menunda bantuan tersebut.

"Jadi pada dasarnya untuk membahas masalah yang telah menghambat tercapainya proses restrukturisasi utang yang tepat waktu, dan pelajaran dari kasus yang kami miliki di masa lalu, serta untuk menghasilkan solusi teknis guna mengatasi kekurangan ini," kata Pazarbasioglu.

Baca juga: IMF bakal temui pejabat Ukraina di Warsawa pekan depan

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023