Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Louis Vuitton pada Selasa (14/2) mengumumkan pihaknya telah menunjuk penyanyi Pharrell Williams untuk menjabat sebagai direktur kreatif busana pria, mengisi posisi yang selama ini kosong sejak kepergian mendiang Virgil Abloh.

Baca juga: Virgil Abloh, "master mind" di balik Off-White dan LV tutup usia

"Louis Vuitton dengan senang hati menyambut Pharrell Williams sebagai Men's Creative Director yang baru", kata Louis Vuitton dalam utas tweet-nya, membenarkan laporan Wall Street Journal dan Le Figaro yang menerbitkan berita tentang Williams sebelumnya.

Mengutip Reuters, disiarkan Selasa (14/2) waktu setempat, koleksi busana perdana dari Williams untuk Louis Vuitton akan diperkenalkan pada Juni mendatang, bertepatan dengan Men's Fashion Week di Paris.

Dunia fesyen bukan sesuatu yang baru bagi penyanyi itu. Williams sendiri turut andil dalam kebangkitan streetwear, ikut mendirikan label Billionaire Boys Club bersama desainer Jepang Nigo pada 2003, dan meluncurkan kolaborasi dengan Adidas serta Moncler dan Chanel.

Selain itu, pada 2004, Williams juga pernah berkolaborasi dengan desainer Louis Vuitton Marc Jacobs untuk merancang kacamata.

Penunjukan Williams sebagai direktur kreatif busana pria yang baru menandai langkah pertama yang diambil oleh CEO baru Louis Vuitton, Pietro Beccari.


Baca juga: Louis Vuitton tampilkan koleksi terakhir Virgil Abloh

Baca juga: 200 pasang sepatu Virgil Abloh terjual Rp358 miliar

Baca juga: Drake rilis album terbaru berjudul "Honestly, Nevermind"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023