Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Louis Vuitton (LV) membuka Pekan Mode Paris untuk musim gugur/dingin 2024/2025 atau Paris Fashion Week Menswear Fall/Winter 2024-2025 dengan koleksi busana pria yang terinspirasi dari budaya cowboy (koboi) Amerika Serikat bagian barat.

Pagelaran busana LV di Paris Fashion Week dibuka oleh musisi sekaligus direktur kreatif di Louis Vuitton Pharrell Williams, yang mengenakan topi koboi berwarna putih. Orang-orang berbusana khas suku Indian menabuh genderang tanda pertunjukan dimulai, seperti disiarkan Reuters, Rabu (17/1).

Setelah mendapat sinyal itu, model berjalan di panggung peragaan busana mengenakan sepatu boot cowboy, celana denim, topi lebar koboi dan kemeja sutra ala koboi yang memiliki kerah runcing.

Baca juga: Cara mengubah koleksi tas bermerek jadi investasi masa depan

Kancing-kancing berwarna turquoise (pirus) menghiasi kemeja, sementara logo Louis Vuitton tersemat di jaket berpayet.
Koleksi busana pria Louis Vuitton yang terinspirasi dari koboi ditampilkan di Paris Fashion Week, Selasa (16/1/2024). (ANTARA/REUTERS/Stephanie Lecocq)


"Gaya Louis Vuitton berevolusi melalui tradisi berdandan Amerika barat," demikian bunyi pengumuman yang menghiasi layar pertunjukan.

Tas tangan yang dipamerkan Louis Vuitton di runway dirancang bersama seniman dari dua suku Indian yaitu Dakota dan Lakota, sementara sepatu dikembangkan bersama Timberland.

Pertunjukan busana di Paris Fashion Week merupakan gelaran yang ketiga sejak Pharrell Williams menjadi direktur kreatif untuk koleksi busana pria di Louis Vuitton.

Debut Williams sebagai direktur kreatif dimulai di Pont Neuf, Paris, Juni tahun lalu, ketika dia mengadakan pesta jalanan yang dimeriahkan penampilan oleh dia dan Jay-Z.

Penampilan kedua Williams sebagai direktur kreatif berlangsung di Hong Kong, November tahun lalu, berupa koleksi busana pelaut dan motif Hawaii.

Baca juga: Louis Vuitton peragakan busana di atas Jembatan Jamsu, Korsel

Baca juga: J-Hope BTS dipilih jadi "house ambassador" untuk Louis Vuitton

Baca juga: LV tunjuk Pharrell Williams jadi direktur kreatif busana pria

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024