Jakarta (ANTARA) - Merek fesyen mewah Louis Vuitton pada Sabtu (29/4) waktu setempat memamerkan koleksi busana melalui peragaan busana pra-musim gugur (pre-fall) pertamanya di atas Jembatan Jamsu, Seoul, Korea Selatan.

 

Mengutip Reuters, Sabtu (29/4), gelaran bergengsi tersebut menandai salah satu acara yang diikuti Louis Vuitton sejak Pietro Beccari mulai menjabat sebagai ketua dan CEO di rumah mode tersebut pada awal tahun ini.

Peragaan busana diselenggarakan di Jembatan Jamsu yang membentang di atas Sungai Han, memancarkan cahaya berbayang biru.

Baca juga: J-Hope BTS dipilih jadi "house ambassador" untuk Louis Vuitton

Para model berjalan di jembatan sepanjang 795 meter itu di mana kondisi lalu lintas dihentikan sementara selama 24 jam. Mereka mengenakan desain yang pas dan sporty dengan pola geometris yang dirancang oleh Nicolas Ghesquière, direktur artistik koleksi wanita di Louis Vuitton.

Para model melangkah keluar dari terowongan dengan mengenakan sepatu berhak tebal lengkap dengan jaket windbreakers, rok mini yang melebar, dan setelan bergaris. Musik tradisional Korea bercampur dengan musik kontemporer mengiringi langkah mereka.

Sejumlah rumah mode Eropa, termasuk termasuk Louis Vuitton beserta merek lain seperti Dior dan Valentino, telah berupaya untuk memanfaatkan popularitas bintang K-pop dengan menggandeng mereka sebagai duta fesyen dan ikut mempromosikan masing-masing produk mereka.

Baca juga: LV tunjuk Pharrell Williams jadi direktur kreatif busana pria

Pada kesempatan tersebut pada Sabtu (29/4), kreator dan sutradara serial drama hit Netflix "Squid Game" (2021) Hwang Dong-hyuk bahkan turut berpartisipasi untuk membuat skenografi acara.

Masyarakat Korea Selatan menjadi pembelanja per kapita terbesar di dunia untuk barang-barang mewah koleksi pribadi. Mereka menghabiskan rata-rata 325 dolar AS (Rp4,8 juta) per tahun, menurut analis di Morgan Stanley.

Baca juga: Hyein NewJeans ditunjuk jadi duta Louis Vuitton

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023