Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin bersama Wartawan Jakarta Selatan (WJS) menyantuni anak yatim dan warga prasejahtera dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu.

"Terima kasih kepada teman-teman Wartawan Jakarta Selatan yang telah terus berbagi dengan saudara-saudara kita," kata Munjirin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Munjirin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para wartawan yang telah menyebarkan informasi terpercaya dalam membangun Jakarta Selatan.

Menurut dia, penting untuk memberikan informasi program pemerintah kepada masyarakat sebagai wujud keterbukaan informasi publik.

Namun Munjirin mengingatkan para jurnalis bekerja secara profesional sesuai kaidah-kaidah jurnalistik.

"Jangan sampai menyudutkan satu pihak tanpa adanya 'tabayyun' atau konfirmasi sehingga harus memberikan informasi yang benar di tengah informasi-informasi hoaks yang beredar di media sosial," ungkapnya.

Baca juga: Pengamat UGM minta media tolak dimanfaatkan untuk propaganda politik
Baca juga: PWI ajak pers komit jaga persatuan hadapi tahun politik

Ketua Panitia WJS Peduli Robin Tarigan menuturkan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan HPN di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, paket sembako diberikan kepada 20 anak yatim dan 30 warga prasejahtera di wilayah Kelurahan Ragunan.

"Kami sebagai jurnalis yang tergabung dalam WJS menyempatkan diri berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini, kami boleh diberikan kesempatan untuk berbagi," ujar Robin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang telah mendukung kegiatan bakti sosial tersebut.

"Kami sepakat dalam hal ini, kami akan tetap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Sayid Ali, para camat di wilayah Kota Jakarta Selatan, Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia Jakarta Selatan Bontor Tobing, Corporate Commucation Alfamart Rani Wijaya dan Pimpinan Yayasan Yatim Darul Rahman Ust H Ahmad Saiful Habib.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023