Denpasar (ANTARA) - Bali United FC membidik kemenangan saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/2), karena klub asal Pulau Dewata itu belum juga mencetak kemenangan setelah melakoni enam laga putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra saat jumpa pers di Yogyakarta, Jumat, menyampaikan timnya langsung menjalani latihan selepas melakoni laga melawan Persik Kediri di Kediri, Jawa Timur, Selasa (14/2).

“Sekembalinya dari Kediri, kami langsung latihan. Saya pikir, pemain punya semangat saat latihan, dan fokus saat berlatih untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Besok, kami punya kesempatan lagi (untuk menang, red.) melawan tim bagus Persebaya,” kata Teco saat jumpa pers sebagaimana disiarkan tim media Bali United FC di Denpasar, Jumat.

Teco menyampaikan ia berharap saat pertandingan esok hari tim asuhannya dapat fokus menjaga lini bertahan, dan memperkuat lini serang.

Baca juga: Teco nilai waktu persiapan yang minim masih jadi masalah buat tim

“Mudah-mudahan kami fokus di lini belakang, tidak membuat kesalahan, kemudian di lini depan pemain juga (bisa bermain) bagus untuk cetak gol,” kata Teco.

Menurut pelatih berpaspor Brazil itu, laga Bali United melawan Persebaya Surabaya bakal menjadi pertandingan yang menarik, dan Serdadu Tridatu punya motivasi lebih besar untuk menang.

“Pasti ini juga jadi semangat buat kami melawan tim yang bermain terbuka dan menang beberapa kali pertandingan. Melawan Persebaya besok pasti akan menarik dan seru karena kedua tim ingin menang,” kata Stefano Cugurra.

Di sesi jumpa pers yang sama, penyerang sayap Bali United, Yabes Roni, menyampaikan para pemain siap secara fisik dan mental menghadapi tim asal Surabaya itu.

“Saya mewakili teman-teman semua menyampaikan bila Persebaya adalah tim yang bagus dan kami dari Bali United sudah sangat siap dari fisik dan mental. Besok kami ingin menampilkan permainan kami yang terbaik dan semoga besok juga kami memperoleh hasil yang terbaik,” kata Yabes Roni.

Bali United dan Persebaya Surabaya dijadwalkan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Sabtu pukul 16.00 WIB. Waktu pertandingan maju satu jam dari jadwal semula pada 17.00 WIB.

Jadwal bertanding dua klub itu berubah karena adanya antisipasi pihak keamanan, meskipun laga esok hari masih belum dapat dihadiri oleh penonton.

Bali United saat ini masih bertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 37 poin, sementara Persebaya membuntuti Bali di peringkat ke-7 dengan raihan 37 poin.

Bali United lebih unggul, karena perhitungan head to head yang mana Bali United menang atas Persebaya Surabaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Bali United tak gentar meski tak bermarkas di Pulau Dewata
Baca juga: Bali United fokus pemulihan fisik pemain jelang lawan Persik Kediri

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023