Jakarta (ANTARA) - Dewa United mencuri tiga poin dari kandang PSS Sleman usai memenangkan laga pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Dewa United memenangkan pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh Majed Osman, Ichsan Kurniawan serta Risto Mitrevski, sedangkan PSS Sleman sempat membalas melalui gol Kim Jeffrey Kurniawan, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Dewa United naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 29 poin dari 25 pertandingan, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 14 dengan torehan 28 poin.

Baca juga: Laga PSS Sleman kontra Dewa United tanpa penonton

Pada babak pertama Dewa United memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Yevhen Bokhasvili melanggar Braif Fatari di kotak terlarang.

Majed Osman yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tidak bisa dibaca oleh kiper PSS Ega Rizky sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-31.

Tertinggal satu gol, PSS berusaha untuk mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui upaya dari Kim Jeffrey Kurniawan yang tendangannya masih menyamping dari gawang Dewa United.

Dewa United memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka, akan tetapi tendangan dari Egy Maulana Vikri masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Dua gol Hari Nur Yulianto bawa PSIS kalahkan Dewa United

PSS berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 setelah Kim Jeffrey Kurniawan membobol gawang Deden Natshir sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Dewa United berhasil kembali unggul ketika sundulan gelandang Ichsan Kurniawan membobol gawang PSS, memanfaatkan umpan silang Frendi Saputra sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 73.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Dewa United menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Risto Mitrevski membobol gawang Ega Rizky melalui titik putih. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Dewa United akan menghadapi Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Rabu (22/2), sedangkan PSS akan menantang Persis Solo, sehari sebelumnya.

Baca juga: Pelatih Dewa United nilai Liga Indonesia membutuhkan VAR

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023