Surabaya (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball dipaksa mengakui keunggulan tim papan atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam seri ketiga Liga Basket Indonesia, di DBL Arena Surabaya dengan skor 57-75.

Pelatih Tangerang Hawks Antonius Joko Endratmo mengatakan, kekalahan timnya dikarenakan banyaknya turn over yang dilakukan oleh para pemain di lapangan.

"Tetapi di kuarter kedua kami bisa memperbaiki, cuma lima turn over," kata Antonius seusai pertandingan.

Meski sudah dilakukan perbaikan, namun pada gim tersebut timnya juga beberapa kali kecolongan poin melalui tembakan tiga angka yang dilesakkan oleh pemain Pelita Jaya.

"Gim ini kami banyak kena three poin, mereka banyak shooter itu yang bikin kami menyusul tetapi ketinggalan lagi," ujarnya.

Baca juga: Pelita Jaya tampil perkasa atasi perlawanan Evos Thunder 71-53

Oleh karenanya, kesalahan pada pertandingan hari ini bakal secepatnya dilakukan perbaikan, guna memaksimalkan laga pada seri selanjutnya.

"Tentu kami akan perbaiki terutama sisi pertahanan untuk menghadapi seri di Solo. Mungkin persentase shooting kami juga akan diperbaiki," ucap dia.

Sementara, Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Djordje Jovicic mengatakan para pemainnya mampu mengontrol jalannya pertandingan, sehingga tim asuhannya bisa memenangkan laga.

"Mereka (pemain) bermain bagus, kami hari ini bisa kontrol permainan, momen, dan pertahanan. Rebound dan menyerang juga," kata Djordje.

Kemenangan yang diraih timnya juga tak lepas dari evaluasi. Dia mengaku ada beberapa aspek yang harus dibenahi.

"Kami harus bersiap menghadapi seri selanjutnya, terutama saat menyerang dan bertahan," ujarnya.

Kuarter pertama pertandingan antara Tangerang Hawks Basketball melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta berjalan alot. Kedua tim sama-sama tampil cepat. Kuarter tersebut ditutup dengan kedudukan 11-18 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Pada kuarter kedua kedua tim masih sama-sama tampil sengit. Pada pertengah kuarter kedudukan hanya terpaut lima poin, Tangerang Hawks mencetak 20 poin, sementara Pelita Jaya dengan 25 poin.

Pelita Jaya mampu mencetak delapan poin tambahan. Sedangkan Tangerang Hawks hanya mampu menambah empat poin. Kuarter kedua ditutup dengan kedudukan 24-33 untuk keunggulan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Pada kuarter ketiga Tangerang Hawks meningkatkan intensitas permainan. Mereka mencoba mengejar defisit poin dari Pelita Jaya. Kuarter tersebut ditutup dengan skor 41-55 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Memasuki kuarter keempat, Tangerang Hawks kembali mencoba menipiskan selisih poin. Namun, Pelita Jaya masih sanggup tampil konsisten.

Pelita Jaya keluar sebagai pemenang usai unggul 75-57 atas Tangerang Hawks.

Pemain Tangerang Hawks Basketball Danny Ray menyumbang 16 poin. Sedangkan, Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta Yesaya Saudale mencetak 18 poin.

Baca juga: Bali United tampil perkasa tumbangkan Satya Wacana 99-55
Baca juga: Bima Perkasa taklukkan Dewa United dengan skor tipis 94-93


Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023