Selama 2022 keluhan pelanggan sudah mulai menurun di mana kami langsung merespons jika ada pengaduan
Jayapura (ANTARA) - PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Papua mencatat hingga awal 2023 total ada 78.000 pelanggan Indihome di Bumi Cenderawasih seiring dengan peningkatan pelayanan dan kualitas jaringan telekomunikasi yang semakin baik.

General Manager Telkom Papua Agus Widhiarsan di Jayapura, Sabtu, mengatakan dalam sebulan pihaknya menerima pelanggan baru hingga 1.500 pelanggan karena Telkom terus melakukan pembenahan baik itu di jaringan Indihome, pelayanan kepada pelanggan, serta adanya respons atas pengaduan mengenai gangguan internet.

“Selama 2022 keluhan pelanggan sudah mulai menurun di mana kami langsung merespons jika ada pengaduan,” katanya.

Menurut Agus, apa yang dialami pelanggan, pihaknya juga mengukur mulai proses awal, apakah pelanggan paham dengan Telkom, ada kendala atau tidak dengan begitu pihaknya dapat mengetahui kekurangan yang ada.

Baca juga: Telkom sediakan aplikasi untuk kembangkan SDM kepada Bank Papua

Baca juga: Kerusakan jaringan laut Merauke-Timika sedang ditangani


“Kami menghitung apakah pelanggan sudah puas atau belum sehingga tidak terjadi kesalahan yang sama setiap laporan masuk,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya sedang menyiagakan 27 orang yang memantau setiap menit dan detik jaringan telekomunikasi, apalagi setelah gempa bumi magnitudo 5,4 beberapa waktu lalu membuat Telkom semakin intensif mengantisipasi gangguan.

“Kami melakukan pengecekan pada trafik pelanggan dan jaringan broadband dan hingga kini semua terpantau stabil seperti biasa,” katanya lagi.

Dia meminta semua masyarakat yang menggunakan layanan telekomunikasi dari Telkom agat tetap tenang dan tidak termakan berita bohong terkait adanya gangguan saat dan setelah terjadi gempa bumi.

Baca juga: Menkominfo: Putusnya SMPCS tak buat seluruh Papua alami gangguan

Baca juga: Telkom percepat pemulihan kabel laut SMPCS Biak - Jayapura


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023