sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh salah seorang dokter RSCM
Jakarta (ANTARA) - Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia saat bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

"Melaporkan pada Minggu (19/2) pukul 10.47 WIB di Jalan Jenderal Sudirman telah dilakukan pengecekan terkait adanya info seorang laki laki yang sedang bersepeda terjatuh dan meninggal dunia," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Korban yang diketahui bernama Usman (59) itu merupakan warga Jalan Kemang I B RT 010/RW 005 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Korban ditemukan oleh warga dan anggota Samapta Polda Metro Jaya," kata Roseno.

Berdasarkan keterangan saksi Aiptu Salim yang merupakan anggota Samapta Polda Metro Jaya, korban terjatuh saat sedang bersepeda di kawasan Sudirman -Thamrin.

Kemudian, korban pingsan dan ditolong oleh anggota Polri, Satpol PP, dan warga yang tengah melaksanakan olahraga.

Petugas pun langsung menghubungi ambulans gawat darurat (AGD). Korban, kata Roseno, sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh salah seorang dokter RSCM yang sedang melaksanakan olahraga.

Namun, hingga mobil ambulans tiba di lokasi korban tak kunjung siuman.

"Petugas ambulans langsung memberikan penanganan terhadap korban, berulang kali dilakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP), namun nyawa korban tidak tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans dari Biddokes Polri.

"Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ada luka-luka yang mencurigakan pada diri jenazah korban. Diduga korban meninggal akibat sakit," jelasnya.
Baca juga: Ditsamapta Polda Metro Jaya gelar patroli bersepeda saat CFD
Baca juga: Pemprov DKI gunakan drone kendalikan pencemaran sampah
Baca juga: 15 kegiatan yang dilarang selama "CFD" di Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023