Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyalurkan sedikitnya 3.000 paket bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak gempa bumi Cianjur.

Penyaluran diwakili Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan di Aula Markas Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (19/2), demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Aster Kasad menyampaikan bahwa bansos tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AD kepada warga Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan TNI-Polri bantu bersihkan puing sisa gempa
Baca juga: TNI AL bantu pendampingan trauma "healing" korban gempa Cianjur


Hasan menyampaikan pesan Kasad bahwa TNI AD sangat mencintai rakyat karena TNI AD bagian dari rakyat.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar masyarakat tidak ragu apabila perlu menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi kepada TNI AD.

"Jadi pada kesempatan ini, tolong disampaikan kepada keluarga, bapak-bapak, dan ibu-ibu bisa menyampaikan kepada kami, TNI khususnya TNI Angkatan Darat akan membantu," kata Hasan.

Turut hadir mendampingi Aster Kasad dalam penyerahan bansos, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023