Melalui program ultra mikro dari BUMN sudah banyak ibu-ibu rumah tangga di Jambi yang terbantu usahanya, sehingga meningkatkan perekonomiannya
Jambi (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar BUMN Goes to Campus di Kota Jambi, Provinsi Jambi, guna meningkatkan minat generasi muda di daerah setempat untuk berkarir sejumlah perusahaan BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jambi, Selasa, berbicara mengenai transformasi BUMN di hadapan ratusan mahasiswa. Selain itu Arya juga menjelaskan strategi-strategi yang dilakukan Kementerian BUMN bersama perusahaan plat merah agar semakin berkontribusi kepada masyarakat.

"Melalui program ultra mikro dari BUMN sudah banyak ibu-ibu rumah tangga di Jambi yang terbantu usahanya, sehingga meningkatkan perekonomiannya," kata dia.

Hal itu, menurut Arya, baru sebagian kecil kontribusi perusahaan BUMN di Jambi, karena masih banyak program BUMN lainnya yang meningkatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Kepada mahasiswa, Arya juga menyampaikan peluang generasi muda untuk berkarir di BUMN sangat besar. BUMN memberikan jenjang karir dan kesempatan bagi generasi muda untuk mengeksplorasi diri sesuai terobosan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara itu Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Resiko Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan materi kepemimpinan.

Baca juga: Stafsus: Erick Thohir beri kesempatan generasi muda berkarir di BUMN

Ferdian memaparkan bagaimana menjadi pemimpin serta tips membangun karir. Ia juga menyampaikan agar anak muda tidak menjadi pribadi yang anti-kritik, dan pentingnya membangun personal branding.

Ia berharap ke depan banyak generasi muda bisa lebih berkontribusi untuk Kementerian BUMN. Selain itu, juga mampu mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM ) daerah.

“Untuk di Jambi, banyak perusahaan BUMN yang bisa menjadi pilihan, termasuk Pegadaian mengoptimalkan SDM lokal," kata dia.

Kegiatan BUMN Goes to Campus ini juga bagian dari rangkaian acara ulang tahun Kementerian BUMN ke-25 tahun.

Selain PT Pegadaian, kegiatan BUMN Goes to Campus juga diikuti perusahaan BUMN lainnya yakni Bulog, Garuda Indonesia, (Perum) Damri, PNM, PTPN 6, Jasaraharja, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Baca juga: Forum Hukum BUMN edukasi mahasiswa terkait kontribusi fungsi hukum
Baca juga: PLN buka peluang bagi penyandang disabilitas

Pewarta: Tuyani
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023