Jakarta (ANTARA) - Aktor Ge Pamungkas mengakui dirinya pernah sulit move on atau sulit melupakan mantan pacarnya walaupun menjalani hubungan asmara yang singkat.

"Aku pertama kali pacaran itu pas masih kuliah semester 1 di Bandung. Saat itu aku masih polos banget dan punya prinsip one forever or never. Terus itu juga pertama kalinya aku diputusin sama cewek, padahal baru 3 bulan pacaran," kata Ge melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Pas aku ajak balikan, dianya nggak mau. Makanya agak lama tuh buat lupa sama mantan pacar pertamaku ini," imbuh Ge mengenang pengalamannya.

Baca juga: "Balada Sepasang Kekasih Gila" hingga "Marriage" tayang pekan depan

Setelah putus hubungan dengan mantan pacar pertamanya itu, Ge mengaku sempat menjalin hubungan yang baru dengan perempuan lain. Meski begitu, Ge masih sulit melupakan mantannya itu hingga bertahun-tahun. Ge mengaku baru bisa move on ketika sang mantan akan menikah dengan orang lain.

Sepanjang pengalamannya, Ge mengaku pernah 13 kali berpacaran dan tak satu pun mantan yang dia ajak untuk kembali menjalin hubungan. Bagi Ge, cukup sekali saja mengalami kegagalan dengan mantan pacar.

"Aku tidak pernah punya sejarah balikan lagi sama mantan pacar. Karena aku tipe orang yang kalau sudah gagal sekali dalam hubungan dengan seseorang, tidak mau coba lagi. Lebih baik cari yang lain saja," ujar Ge.

"Makanya, aku juga tidak pernah mengalami namanya putus-nyambung dalam pacaran," sambung dia.

Ge sendiri membintangi serial drama "Mantan Tapi Menikah" yang masih tayang di platform Viu. Belajar dari pengalaman karakter yang dimainkan, Ge pun menyampaikan pesan dan semangat untuk para pejuang cinta.

"Buat para cowok yang naksir sama sahabat sendiri harus menonton drama Viu Original 'Mantan Tapi Menikah'. Karena di drama ini akan diperlihatkan kalau kalian hanya menunggu saja tanpa berusaha mendapatkan cewek yang kalian taksir, maka akan ada orang lain yang akan merebut cewek itu," kata Ge.

Baca juga: Serial "Mantan Tapi Menikah" siap tayang 31 Januari

Baca juga: Ge Pamungkas perankan karakter "sadboy" di "Mantan Tapi Menikah"

Baca juga: Ge Pamungkas sulit perankan pecandu narkoba di "Gara Gara Warisan"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023