Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita perkotaan mewarnai Jakarta pada Rabu (22/2) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari indeks kemacetan Jakarta hingga retribusi Kampung Susun Bayam.
 
1. Indeks kemacetan Jakarta naik jadi peringkat 29 kota dunia
 
Jakarta (ANTARA) - Lembaga pemeringkat lalu lintas kota dunia, Tomtom International BV, menempatkan indeks kemacetan Jakarta naik dari peringkat 46 pada 2021 menjadi peringkat 29 pada 2022.
 
TomTom melalui laman resminya diakses di Jakarta, Rabu, menjelaskan rata-rata waktu tempuh untuk perjalanan per 10 kilometer di DKI mencapai 22 menit 40 detik.
Baca selengkapnya di sini
 
2. Menkes-Heru temukan tiga kasus anak tengkes di Cempaka Putih
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemukan tiga kasus anak tengkes (stunting) saat meninjau pemeriksaan kesehatan bulanan di Posyandu Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
 
"Dari 15 anak yang baru cek kesehatannya di sini, ternyata tiga (anak) sudah masuk 'stunting' dan ini kita harus cepat bergerak," kata Heru di Posyandu Balita Cempaka 3, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu.
Baca selengkapnya di sini
 
3. Pemprov DKI coret 1,1 juta penduduk yang tidak layak dapat bansos
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencoret sebanyak 1,1 juta penduduk yang tidak layak mendapatkan bantuan sosial karena tidak lagi masuk ke dalam kategori masyarakat ekonomi lemah atau sudah pindah dari Ibu Kota.
 
"Ada 1,1 juta kemarin sudah kami delete dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang memang dia tidak patut mendapatkan bantuan. Kan dia punya mobil dan lainnya," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono setelah rapat pemadanan data dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Balai Kota Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya di sini
 
Direktur Teknik dan Operasi PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) Yaya Ruhiya meninjau Gerbang Tol Marunda di Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) seksi 4 di Jakarta Utara, Rabu (22/2/2023). (ANTARA/Abdu Faisal)
4. Pelindo Solusi gratiskan Tol Cibitung-Cilincing seksi 4 selama Ramadhan 

Jakarta (ANTARA) - PT Pelindo Solusi Logistik akan menggratiskan pengoperasian Tol Cibitung Cilincing Seksi 4, Cilincing, Jakarta Utara, selama bulan Ramadhan tahun 2023 untuk memberi kesempatan kepada masyarakat merasakan pengalaman melaju di jalan tol sepanjang 7,28 kilometer itu.
 
Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhudha kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu mengatakan rencana menggratiskan tarif Jalan Tol Cibitung Cilincing Seksi 4 sudah melalui pertimbangan.
Baca selengkapnya di sini
 
5. Ini penegasan Jakpro terkait tarif retribusi Kampung Susun Bayam
 
Jakarta (ANTARA) - BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menegaskan bahwa persoalan tarif retribusi Kampung Susun Bayam (KSB) seharusnya tidaklah menjadi masalah karena sesuai dengan regulasi serta masih berada pada rentang Rp615.000-Rp765.000.
 
"Rentang tarif yang disesuaikan dengan lantainya itu, sudah mengacu pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 55 Tahun 2018 tentang Penyesuaian Tarif Retribusi Pelayanan Perumahan. Jadi, persoalan tarif harusnya tidak jadi masalah," kata Wakil Presiden (VP) Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Syachrial Syarif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023