Beberapa komoditas dipasok dari impor seperti gula, daging, beras, bawang putih, kedelai dan DOC broiler untuk daging ayam
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (22/2) mulai dari Kemendag impor gula hingga bawang putih untuk persiapan Ramadhan hingga Sandiaga ungkap perizinan penyelenggaraan acara bakal dikemas secara digital.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pada Kamis:
 

1. Kemendag impor gula hingga bawang putih untuk persiapan Ramadhan

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengimpor gula, daging, beras, bawang putih, kedelai hingga DOC broiler untuk daging ayam guna memenuhi kebutuhan bahan pokok selama periode bulan puasa dan Lebaran 2023.

Berita selengkapnya di sini
 

2. Jokowi: RI negara terbuka tapi jangan dipaksa ekspor bahan mentah

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya telah bertemu pimpinan Uni Eropa dan menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara terbuka namun jangan dipaksa untuk ekspor bahan mentah.

Berita selengkapnya di sini
 

3. Sri Mulyani kecam penganiayaan yang dilakukan oleh keluarga Kemenkeu

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan oleh salah satu keluarga Kementerian Keuangan (Kemenkeu), usai mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial.

Berita selengkapnya di sini
 

4. Sandiaga ungkap perizinan event bakal dikemas secara digital

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, perizinan penyelenggaraan event di Indonesia bakal dikemas dalam bentuk digital, dengan mengintegrasikan kementerian lembaga (K/L) termasuk perizinan keramaian dari Kepolisian, sehingga diharapkan aspek biaya dapat transparan dan akuntabel.

Berita selengkapnya di sini
 

5. Kementerian ESDM sebut 42 perusahaan jadi peserta perdagangan karbon

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan terdapat 42 perusahaan yang menjadi peserta perdagangan karbon subsektor pembangkit tenaga listrik pada 2023.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023