Jakarta (ANTARA) - Tiga pos pantau pintu air di wilayah DKI Jakarta yakni Bendung Katulampa, Pos Angke Hulu, dan Pasar Ikan berstatus Siaga III pada Jumat dini hari, demikian dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.

Dikutip dari situs resmi BPBD DKI, berdasarkan pantauan pada pukul 02.00 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa berada di level 90 cm dengan cuaca gerimis.

Pada waktu yang sama di Pos Angke Hulu tinggi muka air berada di level 180 cm dengan cuaca gerimis dan Pasar Ikan di level 198 cm dalam cuaca hujan.

Dari ketiga pos pantau tersebut, BPBD mencatat bahwa Pasar Ikan mengalami penurunan tinggi muka air setelah sempat berada di level 205 cm atau berstatus Siaga II pada pukul 01.00 WIB.

BPBD juga memutakhirkan peringatan dini cuaca di empat wilayah DKI untuk pukul 02.00 s.d. 05.00 WIB yang diprediksi masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan/atau angin kencang.

Empat wilayah tersebut meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat agar mewaspadai hujan disertai petir dan/atau angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat sore.

Peringatan dini serupa juga dikeluarkan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, serta Kepulauan Seribu pada Jumat malam menjelang Sabtu (25/2) dini hari.
Baca juga: BMKG prakirakan DKI Jakarta diguyur hujan sepanjang hari ini
Baca juga: Dinas LH DKI siagakan 8.945 petugas tangani sampah musim hujan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023